Home / Cara Root / 2 Cara Root Himax Polymer 2X Tanpa PC

2 Cara Root Himax Polymer 2X Tanpa PC

Cara Root Himax Polymer 2X Tanpa Ribet 100% Berhasil – Bagi kamu yang memiliki smartphone Himax Polymer 2X dan ingin di root untuk bisa memblokir iklan atau memasang custom rom. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

Himax Polymer 2XHimax Polymer 2X merupakan salah satu ponsel pintar terbaru yang dirilis Himax sekitar tahun 2015. Himax merilis ponsel Himax Polymer 2X ini bersamaan dengan seri ponsel lainnya Himax Polymer 2 yang punya spesifikasi lebih rendah dari seri Himax Polymer 2X ini.

Baca Juga

Himax Polymer 2X ini merupakan smartphone low entry dengan kualitas kamera terbaik. Dimana Himax 2X ini dibekali dengan dual kamera dengan penempatan di belakang dan di depan. Pada kamera belakangnya dibekali dengan lensa 8MP dengan resolusi jepretan mencapai 3264 x 2448 pixels. Selain itu aperturenya menggunakan F/2.4 yang sudah dibekali lensar Sapphire dan 5 elemen lensa. Dan disisi depannya dibekali dengan lensa 5MP yang sangat cocok untuk kebutuhan selfie ataupun groupie.

Oleh Himax smartphone 2X ini di bekali dengan Chipset MediaTek 6582M, Clock Speed Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7 dan GPU Mali-400 MP2. Kemampuan mesinnya ini juga didukung dengan porsi RAM 1GB dan memori internal sebesar 16 GB. Lebih besar 2 kali lipat jika dibandingkan versi Himax Polymer 2 yang hanya 8 GB saja. Tak hanya itu, pada sisi OS nya dibekali dengan OS terbaru dari Android dengan versi Android OS, v5.0 (Lollipop).

Untuk mendapatkan akses root di smartphone ini tidaklah sulit karena saat ini aplikasi seperti Kingroot dan Kingo root sudah bisa membuka akses root android Lollipop. Penasaran ingin mencobanya?

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator“, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila kamu nge-Root bearti kamu sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone kalian yaitu Android, apabila akses root berhasil kalian dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang kalian inginkan.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Himax Polymer 2X

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja ponsel.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Cara Root Himax Polymer 2X Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Himax Polymer 2X berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Himax Polymer 2X. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Himax Polymer 2X sudah berhasil diroot.

Cara Root Himax Polymer 2X Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Himax Polymer 2X.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Himax Polymer 2X tulisan “ROOT SUCCEED“.

Petanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Himax Polymer 2X

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang?
    Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked?
    Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya?
    Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP HIMAX kita.
  • Berapa lama proses rootnya
    Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Himax Polymer 2X yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *