3 Smartphone Android Terbaik 2018 Ga Bikin Kantong Bolong

Tahun 2018 mungkin merupakan tahun kejayaan para pecinta smartphone Android. Berbagai produsen dan merk dari seluruh dunia beramai-ramai membuat perangkat keras unik masing-masing untuk dicocokkan dengan sistem operasi Google itu.

Mulai dari yang mengembangkan teknologi edge, artificial intelligent, full display view, sensor pengenalan wajah, dan masih banyak lagi! Inilah 3 smartphone Android terbaik tahun 2018 yang memiliki harga bersahabat dengan kantong.

1. Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i hadir dengan layar FullView berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel) yang memiliki rasio 19,5:9, empat kamera dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan, serta 16MP dan 2MP di belakang.

Dalam hal performa, smartphone ini disokong prosesor Kirin 710 dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2. Selain itu, ponsel ini dilengkapi RAM 4GB dan memori internal 128GB. Huawei Nova 3i hadir dengan dua slot kartu SIM yang masing-masing kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

Bukan cuma itu saja, Huawei Nova 3i juga mengandalkan teknologi artificial intelligence (AI) dengan dukungan chipset HiSilicon Kirin 710 terbaru yang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah.

Mengusung warna Iris Purple, perpaduan biru dan ungu ini Huawei Nova 3i juga dibekali dengan RAM 4GB dan kapasitas memori interal 128GB yang menjadi terbesar di kelasnya.

2. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5
Bagi kalian yang familiar dengan smartphone keluaran Xiaomi, desain Redmi Note 5 memang tidak menawarkan sesuatu yang baru. Bentuk yang ditawarkan mirip dengan versi sebelumnya yakni Redmi Note 5 Pro. Layar berukuran 5,99 inci, panel IPS LCD mampu menampilkan resolusi gambar hingga 2160×1080 piksel.

Redmi Note 5 AI Dual Camera menjadi ponsel yang menggunakan Snapdragon 636 pertama yang dirilis di Indonesia. Chipset ini diklaim mampu memberikan efisiensi daya serta performa lebih cepat bahkan mencapai 40 persen. Ditambah baterai dengan kekuatan 4.000 mAh, waktu pakai mampu bertahan hingga dua hari.

Salah satu yang menjadi keunggulan Redmi Note 5 adalah teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) di bagian kamera. Xiaomi menyatakan, teknologi ini bisa menampilkan hasil tangkapan kamera dengan warna yang lebih akurat saat menggunakan kamera belakang yang memiliki resolusi 12 megapiksel.

3. Infinix Hot 6 Pro
Infinix Hot 6 Pro
Infinix kembali merilis versi Hot mereka untuk pasar Indonesia. Kini Infinix Hot 6 Pro yang dirilis untuk pasar Indonesia terdiri dari dua versi, yakni 2/16GB dan 3/32GB.

Berbeda seperti seri-seri pendahulunya, Infinix Hot 6 Pro kini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dipadankan dengan konfigurasi RAM 2 GB penyimpanan 16 GB dan RAM 3 GB penyimpanan 32 GB. Infinix Hot 6 Pro mengusung layar fullview display dengan garis diagonal 6 inci. Rasio aspek layar Infinix Hot 6 Pro adalah 18:9 dengan kecerahan layar 500 nits yang digabungkan dengan rasio kontras 1000: 1 dan mode ‘Eye Care’. Sehingga mampu meningkatkan pengalaman gaming dan multimedia, terlebih untuk membaca di malam hari.

Infinix Hot 6 Pro mengusung modul kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Dilengkapi fitur PDAF untuk fokus cepat dan sensor depth of field untuk mendukung gambar berefek blur di background alias bokeh.