Home / Install ROM / Belajar Memperbaiki INFINIX HOT NOTE Yang Bootloop,Error Atau Mati Total

Belajar Memperbaiki INFINIX HOT NOTE Yang Bootloop,Error Atau Mati Total

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara flash Infinix Hot Note bootloop via SP Flashtool, bahkan kemungkinan juga bisa mengatasi yang mengalami mati total. SP flashtool adalah software yang di buat oleh mediatek.inc khusus untuk smartphone berchipset Mediatek. Software ini berguna untuk melakukan flash firmware/stock rom, flash recovery, format smartphone dan lain-lain. Apabila smartphone kalian mengalami bootloop atau bahkan mati total, asalkan smarphone tersebut masih terdeteksi pc, maka samgat besar kemungkinanya smartphone kalian masih dapat diatasi dengan melakukan flashing ulang. Setelah melakukan flash ulang smartphone akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

OK Sebelum melakukan flashing ulang infinix hot note, kalian harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software sp flashtool, USB Vcom driver dan juga sebuah fimware Infinix Hot Note. Bahan-bahan tersebut sudah kami siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Infinix hot note kalian dibawah ini.

Cara Menginstall Ulang Firmware/ROM Infinix Hot Note Dengan SP FlashTool

  1. Download ke 3 bahan dibawah ini:
  2. Unzip/extract ke 3 bahan di atas, bisa menggunakan WinRar atau 7zip.
  3. Buka explorer, arahkan mouse ke My computer, klik kanan dan pilih Manage
    flash-infinix-hot-note
  4. Klik Device Manager, klik kanan nama PC agan, lalu pilih legacy hardware
    flash-infinix-hot-note2
  5. Klik next, lalu pilih Install the hardware manually (Advanced), lalu next, lalu pilih Have disk
  6. Lalu klik Browse dan arahkan ke folder hasil extract USB VCOM Driver yang sudah agan donlod td, dan pilih sesuai OS yang agan pakai, klik OK
  7. Pilih Mediatek Preloader USB Vcom Port lalu klik Next, next, lalu pilih Install this Driver Anyway, tunggu sampai proses selesai.
  8. Stelah terinstall akan muncul penampakan driver di device manager
    infinix-hot-note-3
  9. Jika driver sudah terinstall, sekarang silahkan buka folder SP flashtool yg sudah di extract td, dan jalankan flash_tool.exe as administrator.
  10. Pilih Scatter Loading. Arahkan ke folder hasil extract ROM yang akan di flash td, dan pilih scatter file nya lalu klik open dan silahkan tunggu sebentar.
  11. Setelah itu ganti mode Download Only ke Firmware Upgrade, Kemudian Klik Donload (pastikan semua sudah ter-ceklist)
    sp-flashtool-infinix-hot-note
  12. Terakhir, pastikan infinix dalam keadaan mati, lalu sambungkan ke PC dengan kabel data, sambil menekan Vol. UP, nantinya SP flash tool akan langsung memflash ROM tersebut, tunggu sebentar sampai keluar gambar centang dan tulisan OK, dan selamat HH agan telah sukses di flash

Begitulah tutorial tentang cara mengatasi Infinix Hot Note bootloop/matot dengan flashing ulang, yang sangat berguna untuk memulihkan masalah pada system android seperti bootloop, sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, system ul telat berhenti, hang, lemot/lelet dan juga berbagai masalah lainnya,

Loading...

Related

5 comments

  1. Terima kasih banyak

  2. apakah semua data dan app akan terhapus gan?

  3. Itu firmware nya bisa untuk infinix hot4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *