Home / Tips Android / Cara Atasi Kingroot Tidak Bisa Terpasang Dan Atasi Permintaan Dalam Antrian

Cara Atasi Kingroot Tidak Bisa Terpasang Dan Atasi Permintaan Dalam Antrian

Root dengan Kingroot sebenarnya sangat mudah tapi berhubung saat ini google sudah meningkatkan keamanannya, makanya aplikasi ini di kategorikan sebagai aplikasi berbahaya sehingga terkadang tidak bisa terpasang di perangkat Android kalian.

Sedikit pengetahuan tentang root bagi yang belum tahu, agar kalian mengerti mengapa aplikasi root itu tergolong berbahaya bahkan terkadang di anggap virus atau malware.

Baca Juga

Root adalah akses sistem android (linux), kita sebagai pengguna tidak di ijinkan untuk masuk ke sistem android. Untuk bisa mendapatkan ijin kita harus menjebol/mematikan keamanan atau sekuriti yaang tertanam di Android. Untuk menjebolnya banyak caranya dan yang paling mudah adalah dengan aplikasi root seperti Kingroot.

Dengan berhasilnya menjebol keamanannya otomatis kita dengan leluasa bisa masuk ke sistem android entah itu melakukan modifikasi aplikasi, install tweaker, install rom dan hal-hal lainya yang tidak bisa kita lakukan apabila Android kalian belum berhasil di root.

Pada dasarnya memang tidak ada larangan kita melakukan rooting di Android, cuma para vendor selaku pembuat perangkat Android tentunya tidak menginginkan kalian memodifikasi android yang telah mereka tanam, selain itu sangat riskan terjadi masalah bagi mereka yang awam mengenai oprekan Android, makanya rata-rata mereka tidak akan menerima klaim garansi kita apabila sudah di root.

Saat ini Google selaku pembuat Android meningkatkan keamanannya, sehingga terkadang aplikasi ini tidak bisa terpasang, selalu gagal.

Nah untuk mengatasi Kingroot yang gagal terpasang disini kami mempunyai trik manjur agar kalian bisa memasang aplikasi ini di perangkat Android kalian.

Cara Root Dengan Kingroot

  1. Download Kingroot versi terbaru ini. Disitu kalain pilih ‘Download APK for Android’. Nanti kalau ada peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Selanjutnya kalian instal aplikasi Kingroot, tapi kalau muncul notifikasi Diblokir oleh Play Protect kalian pilih Detail.
  3. Berikutnya pilih Tetap Instal (tidak aman). kemudian OKE
  4. Apabila masih tetap gagal di install solusinya kalian buka Play Store kemudian pilih Play Protect lalu kalian non aktifkan menu Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.

  5. Setelah berhasil terpasang selanjutnya buka aplikasi Kingroot kemudian klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  6. Kingroot akan memeriksa apakah Android kalian sudah di root apa belum. Nanti akan muncul tulisan perangkat belum di root dan tombol Coba. Nah Sobat klik tombol tersebut untuk memulai proses rooting
  7. Kingroot akan memulai mencoba me-root Android sobat, silahkan tunggu sampai selesai 100%. Jangan khawatir pada jika pada saat rooting perangkat melakukan reboot dengan sendirinya.
  8. Kalau root sukses akan di tandai dengan Ceklist dengan tulisan “Root berhasil
  9. Tapi kalau Kingroot muncul Permintaan dalam antrian, untuk mengatasi hal tersebut kalian pilih tombol permintaan nanti kingroot akan memperbaharui metodenya, tunggu saja beberapa saat, kalau terasa lama di proses permintaan, kalian tutup dulu aplikasi Kingroot atau matikan HP nya kemudian hidupkan lagi dan coba buka Kingroot kembali, proses root akan berjalan lagi.

Demikianlah tutorial agar Kingroot bisa terpasang dan kalian bisa mengatasi masalah permintaan dalam antrian.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *