Home / Cara Root / Cara Cepat Root Acer Liquid Z520 Tanpa PC

Cara Cepat Root Acer Liquid Z520 Tanpa PC

Kali ini Pak Guru Android akan memberikan tutorial tentang bagaimana caranya agar Smartphone Acer Liquid Z520 ini bisa di root dengan mudah tanpa harus menggunakan PC. Metode root yang Pak Guru ajarkan ini sangat mudah hanya bermodalkan aplikasi yang paling populer di dunia yakni KingRoot.

Liquid Z520 ini dibuat oleh vendor Acer dengan bekal layar 5 inchi dan chipset dari Media Tek MT6582M, dengan clock speed 1.3 GHz Quad-core dan juga dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Mali-400 MP2.

Acer Liquid Z520 ini juga dilengkapi dengan memori RAM yang bisa di bilang pas-pasan karena hanya berukuran 1GB RAM. Untuk Memori internalnya dibekali dengan kapasitas 8GB dan masih bisa diekspansi lagi menjadi 32 GB dengan microSD.

Kamera smartphone ini sudah dibekali dengan dua buah kamera. Untuk kamera belakangnya dibekali dengan 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels, sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan 2MP. Untuk pacu dayanya dibekali baterai berkekuatan 2000 mAh.

Tapi sayang belum mendukung teknologi koneksi internet terbaru 4G seperti saudaranya Acer Liquid Z410 yang sudah berfitur 4G. Meski begitu ponsel ini sudah optimal dengan koneksi HSDPAnya di jaringan gelombang 3G.

Untuk lebih mengoptimalkan lagi kemampuan Z520 ini, kalian harus me-root nya terlebih dahulu dengan begitu kalian bisa memasang aplikasi seperti SWAP RAM, Game Booster dan lainya agar bisa lebih ngebut lagi.

Penasaran dengan cara root smartphone Acer Liquid Z520 ini yuk kita simak lebih lanjut di ulasan lengkap pak guru dibawah ini.

Cara Root Acer Liquid Z520

Cara Root Acer Liquid Z520 Dengan Kingroot

  1. Download Kingroot versi terbaru ini. Disitu kalain pilih ‘Download APK for Android’. Nanti kalau ada peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Selanjutnya kalian instal aplikasi Kingroot, tapi kalau muncul notifikasi Diblokir oleh Play Protect kalian pilih Detail.
  3. Berikutnya pilih Tetap Instal (tidak aman). kemudian OKE
  4. Apabila masih tetap gagal di install solusinya kalian buka Play Store kemudian pilih Play Protect lalu kalian non aktifkan menu Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.

  5. Setelah berhasil terpasang selanjutnya buka aplikasi Kingroot kemudian klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  6. Kingroot akan memeriksa apakah Android kalian sudah di root apa belum. Nanti akan muncul tulisan perangkat belum di root dan tombol Coba. Nah kalian klik tombol tersebut untuk memulai proses rooting
  7. Kingroot akan memulai mencoba me-root Android kalian, silahkan tunggu sampai selesai 100%. Jangan khawatir pada jika pada saat rooting perangkat melakukan reboot dengan sendirinya.
  8. Kalau root sukses akan di tandai dengan Ceklist dengan tulisan “Root berhasil
  9. Tapi kalau Kingroot muncul Permintaan dalam antrian, untuk mengatasi hal tersebut kalian pilih tombol permintaan nanti kingroot akan memperbaharui metodenya, tunggu saja beberapa saat, kalau terasa lama di proses permintaan, kalian tutup dulu aplikasi Kingroot atau matikan HP nya kemudian hidupkan lagi dan coba buka Kingroot kembali, proses root akan berjalan lagi.

Solusi

  • Apabila Aplikasi Tidak Terpasang – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)

Demikianlah cara mendapatkan akses root Acer Liquid Z520 yang dapat saya bagikan. Jika kalian mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *