Home / XIAOMI / Cara Flash Xiaomi Redmi 3s/Prime/3X (LAND) via MiFlash Tool

Cara Flash Xiaomi Redmi 3s/Prime/3X (LAND) via MiFlash Tool

Cara Flash Xiaomi Redmi 3s, Redmi 3s Prime dan Redmi 3x – Apabila saat ini kalian mengalami masalah smartphone Xiaomi Redmi 3s ini seperti bootloop, hang, stuck di logo bahkan mati total. Jalan terbaik untuk mengatasinya adalah dengan melakukan instalasi ulang firmware (Flash).

Instalasi ulang firmware Redmi 3s ini tidaklah sulit, pihak Xiaomi sendiri telah menyediakan firmware dan flashing tool yang bernama MiFlash untuk kita lakukan flashing semua perangkat Xiaomi.

Flash Firmware biasa kita lakukan apabila perangkat Android yang kita miliki mengalami problem seperti Bootloop, Stuck, Hang maupun mati total. Asalkan problem tersebut dikarenakan kerusakan software, kalau Redmi 3S kalian mengalami kerusakan hardware tentunya tidak bisa diperbaiki dengan hanya melakukan instalasi ulang. Kalian harus ke tempat service untuk mengganti hardware yang rusak.

Kalau kalian ingin belajar cara install ulang firmware via Miflash Tool tidaklah sulit untuk dilakukan asalakan memiliki perangkat PC atau Laptop dengan OS Windows.

Nah, untuk kalian yang memiliki Redmi 3s, Redmi 3s Prime dan Redmi 3x bisa mengikuti tutorial yang akan kami share dibawah ini. Tapi Kalau kalian menggunakan Redmi 3 Pro/Prime silahkan lihat tutorialnya Cara Flash Redmi 3/Pro/Prime (ido).

Download MiFlash dan Firmware Redmi 3s

  1. MiFlash Tool – Tool Flashing buat perangkat Xiaomi
  2. Firmware Redmi 3s/Prime/3X (LAND)

Cara Flash Redmi 3s/3s Prime/3x Dengan MiFlash

  1. Extract Mi Flash kemudian install di komputer kalian. Jika kalian menggunakan windows 7 64-bit pilih C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone. Apabila menggunakan 32-bit maka C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.
    install mi flash
  2. Nanti akan muncul popup windows security dan pilih install this driver software anyway
  3. Sekarang extract Firmware Redmi 3s yang tadi di download. Rekomendasi extract di direcory C:
  4. Setelah itu buka Mi FlashTool
  5. Redmi 3 nya dilepaskan batere dulu kemudian pasang kembali kemudian tekan dan tahan tombol Power dan kedua Volume atas dan Bawah secara bersamaan beberapa saat sampai muncul logo Mi dan lepaskan power tanpa melepas kedua volume sampai layar blank HITAM kembali, kemudian lepaskan. Nanti akan masuk ke mode download.
  6. Hubungkan Xiaomi Redmi 3s dengan komputer menggunakan kabel data
  7. Kemudian di Refresh di Mi Flash tool nanti port akan terbaca di situ
  8. Klik Browse kemudian arahkan ke folder hasil extract firmware Redmi 3 dan pilih flash_all_except_data_storage
  9. Lanjut dengan memilih Flash all kemudian klik Flash untuk memulai proses flashing
    mi flashtool sukses redmi 3
  10. Sekarang tunggu sampai proses flashing selesai
  11. Kalo sudah selesai lepaskan kabel data kemudian hidupkan Redmi 3s dengan menekan tombol Power sedikit lebih lama.

Nah, gimana berhasilkan? kalau tidak berhasil kemungkinan drivernya belum terinstall dengan baik, coba lakukan lagi instalasi MiFlashnya.

Loading...

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *