Home / Tips Android / Cara Flash Xiaomi Redmi 4X (SANTONI) Dengan Mi FlashTool

Cara Flash Xiaomi Redmi 4X (SANTONI) Dengan Mi FlashTool


Kali ini kami team belajardroid akan memberikan tutorial terbaru mengenai flash Redmi 4X dengan menggunakan Mi Flash Tool. Ponsel Redmi 4X yang kami flash mengalami bootloop yaitu pada saat dinyalakan stuck di logo MI, awalnya hanya lemot atau susah masuk kemenu utama. Sudah kami atasi dengan melakukan hard reset di mode recovery tidak membawa hasil yaitu masih mengalami masalah yang sama. Cara terakhir yang kami lakukan untuk mengatasi masalah bootloop di Redmi 4X adalah dengan melakukan Flash 4X via Mi Flash Tool, hasilnya 100% sukses dan ponsel kembali normal untuk digunakan kembali.

Selain mengatasi Bootloop, flash ulang Redmi 4X juga bisa mengatasi permasalah lainnya di system android seperti aplikasi berhenti, aplikasi error, hang, data seluler tidak bisa di aktifkan, lemot/lelet dan lain-lain, Masalah-masalah seperti ini akan dengan mudah terasi dengan melakukan flash ulang dan ponsel akan kembali seperti semula atau seperti pada saat membeli dari pabrik.

Baca Juga

Sebelum melakukan flash ulang Redmi 4X, kalian harus menyiapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu USB Driver, Mi Flash tool dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Redmi 4X milik kalian. Bahan-bahan tersebut sudah kami sediakan di bawah ini yang dapat di download secara langsung. Silahkan mengikuti langkah-langkah Redmi 4X dibawah ini.

Sebelum memulai flashing pastikan hape kalian memang Redmi 4X sebab selain itu akan berbahaya dan juga tutorial ini di peruntukan bagi yang sudah melakukan UBL/Unlock Bootloader.

Bahan-bahan

  1. Firmware Redmi 4X Global Stable. kemudian ekstrak dengan winrar dan ektrak lagi hingga menemukan folder image all.bat dalam satu folder rom
  2. Mi Flash Tool. Install Mi Flash tool pada PC/Laptop

Cara Flash Redmi 4X

  1. Matikan Redmi 4X kalian. Setelah itu tekan dan tahan Tombol Power dan Volume Atas secara bersamaan hingga muncul pilihan seperti gambar di bawah ini. Setelah itu pilih Download
  2. Nanti layar akan hitam jadi jangan panik karena itu tandanya sudah masuk mode download. Jika reboot kembali ke Homescreen berarti device kalian harus di unlock bootloader dulu.
  3. Setelah masuk mode download, sambungkan ke PC/ Laptop dengan kabel USB.
  4. Cek driver di device manager, jika sudah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COMx) lanjut proses berikutnya, Jika belum silahkan coba update driver.
  5. Jalankan Mi Flashtool yang sudah kamu install tadi, kemudian tekan tombol refresh. Jika terdeteksi sebagai COMx berarti Redmi 4X kamu bisa lanjut di flashing.
  6. Tekan select kemudian pilih folder rom, Dibawah pilih clean all jika sudah semua silahkan tekan flash.

Sekarang kalian sudah berhasil melakukan flash ulang Redmi 4X. Sekianlah artikel mengenai Cara Mudah Flash Redmi 4X Bootloop Tested 100% Work. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang lagi membutuhkan.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *