Home / XIAOMI / Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X (Mido) Lewat Mi Flash Tool

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X (Mido) Lewat Mi Flash Tool

Bagaimana cara flash Redmi Note 4X menggunakan PC? Untuk bisa melakukan flashing via PC / Laptop di semua perangkat Xiaomi, kalian membutuhkan software Mi Flash Tool dan Firmware Fastboot khusus untuk Redmi Note 4X dengan codename Mido.

Banyak alasan pengguna smartphone melakukan flashing atau install ulang firmware melalui PC. Salah satunya adalah Redmi Note 4X mereka mengalami bootloop atau stuck di logo. Selain itu, kalau kalian juga dapat mengunci bootloader kembali.

Flash juga bisa menjadi solusi bagi yang Redmi Note 4X terkunci oleh Google karena lupa password ataupun lupa akan Akun Xiaomi. Ataupun hal lainnya seperti lag, memory penuh, aplikasi force close dan sebagainya.

Pengguna Xiaomi, patut bersyukur karena mereka menyediakan kita ROM Fastboot serta Mi Flash Tool untuk kita gunakan melakukan flashing melalui PC ataupu Laptop yang beroperasi sistem Windows.

Perhatian
Tutorial ini hanya untuk pengguna Redmi Note 4X dengan codename Mido. Untuk pengguna Xiaomi lain sangat tidak disarankan.

Pastikan sebelumnya sudah melakukan Unlock Bootloader, sebab kalau belum tidak akan bisa mengikuti tutorial ini terkecuali dengan menggunakan metode test point. Untuk cara test point Redmi Note 4X silahkan lihat pada bagian bawah.

Cara Flash Redmi Note 4X Menggunakan Mi FlashTool

  1. Download Mi Flash Tool 7.4.25 setelah itu Install Xiaomi flash tool ini di PC atau Laptop yang menggunakan Windows. Sebaiknya setelah terinstall, Restart terlebih dahulu PC / Laptop kalian tersebut.
  2. Download Firmware ROM MIUI Fastboot Redmi Note 4X – Silahkan pilih salah satu ROM Fastboot yang ada disitu ada MIUI 8, 9 dan ada juga MIUI 10. Setelah itu extract ROM Fastboot ini di drive C:\.
  3. Kalau semua bahan sudah siap, sekarang kalian masuk ke menu Fastboot Mode dengan cara, matikan Redmi Note 4X terlebih dahulu baru kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power bersama-sama, tahan sejenak sampai masuk ke Fastboot Mode. Seperti contoh gambar dibawah ini.
  4. Sekarang buka MiFlash Tool dan klik tombol Select yang berada dibagian atas kemudian pilih folder ROM Fastboot yang telah kalian extract di drive C:\ tadi. Dan pada bagian bawah pilih Clean All atau Clean All and Lock apabila ingin mengunci kembali bootloadernya.
  5. Selanjutnya hubungkan Redmi Note 4X ke PC dengan menggunakan kabel USB. Pastikan kalian menggunakan kabel USB asli Xiaomi atau minimal kabelnya berkualitas baik. Nanti kalau terhubung ke PC, di Mi Flash Tool akan tampak id dan device kita. Kalau belum muncul silahkan klik tombol Refresh.
  6. Saatnya untuk flashing, kalian klik tombol Flash otomatis proses flash akan berjalan. Itu terlihat dari progress bar yang berwarna hijau.
  7. Proses flashing ini memakan waktu berkisar antara 15 sampai 20 menit bahkan terkadang lebih. Kalau proses flash telah selesai akan terlihat status Success pada Mi Flash dan juga otomatis Redmi Note 4X kalian akan Reboot dengan sendirinya. Kalau mengalami tidak otomatis Reboot coba cabut kabel USB dan tekan tombol Power yang lama sampai bergetar.

Cara Test Point Redmi Note 4X “Mido”

Kalau memang sampai saat ini kamu belum melakukan UBL (Unlock Bootloader), jalan satu-satunya adalah dengan melakukan Test Point. Caranya buka casing Redmi Note 4X, kemudian gunakan kawat atau pinset, selanjutnya hubungkan ke 2 titik yang kami lingkari merah, tahan terus hubungkan Xiaomi Note 4X ke PC atau Laptop dengan kabel USB.

Apabila masih belum terdetek, cabut kabel USB dan coba lagi cara tersebut. Kalau sudah terdetek, lepaskan kawat atau pinset tadi dan lakukan flashing seperti cara diatas.

Demikianlah tutorial mengenai cara flash atau install ulang firmware Xiaomi Redmi Note 4X dengan menggunakan Mi Flash Tool. Semoga artikel ini bisa membantu kalian mengatasi masalah yang menimpa smartphone kesayangan.

Loading...

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!