Home / XIAOMI / Cara Flash Xiaomi Redmi 4A “Rolex” via Mi Flash Tool

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A “Rolex” via Mi Flash Tool

Cara Flash Redmi 4A – Mi Flash adalah sebuah tool yang dikembangkan oleh pihak Xiaomi untuk smartphone buatan mereka yang digunakan untuk melakukan flashing semua perangkat Android dari Xiaomi. Bagi kalian yang masih belum tahu cara menggunakannya bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Melakukan flashing atau install ulang firmware biasanya kita karena Redmi 4A kita mengalami bootloop. Selain itu, flash ulang Redmi 4A juga bisa mengatasi permasalah lainnya di system android seperti aplikasi berhenti, aplikasi error, hang, data seluler tidak bisa di aktifkan, lemot/lelet dan lain-lain.

Masalah-masalah seperti ini akan dengan mudah teratasi dengan melakukan flash ulang dan Redmi 4A kalian akan kembali seperti semula atau seperti pada saat membeli dari pabrik.

Untuk melakukan flashing Redmi 4A dengan Mi Flash Tool caranya tidaklah sulit, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang kami tulis dibawah ini.

Download Firmware Dan Flash tool Redmi 4A

  1. Firmware V8.5.7.0 Global Stable Redmi 4A. kemudian ekstrak dengan winrar dan ektrak lagi hingga menemukan folder image all.bat dalam satu folder rom
  2. Mi Flash Tool. Install Mi Flash tool pada PC/Laptop

Sebelum memulai flashing pastikan hape kalian memang Redmi 4A sebab selain itu akan berbahaya dan juga tutorial ini di peruntukan bagi yang sudah melakukan UBL/Unlock Bootloader.

Cara Flash Redmi 4A

  1. Matikan Redmi 4A kalian. Setelah itu tekan dan tahan Tombol Power dan Volume Down secara bersamaan hingga muncul pilihan seperti gambar di bawah ini.
  2. Setelah masuk Fastboot Mode, sambungkan Redmi 4A ke PC/ Laptop dengan kabel USB.
  3. Jalankan Mi Flashtool yang sudah kalian install tadi, kemudian tekan tombol refresh. Jika terdeteksi sebagai COMx berarti Redmi 4A kalian bisa lanjut di flashing.
  4. Tekan select kemudian pilih folder rom, Dibawah pilih clean all jika sudah semua silahkan tekan flash.

Ok, apabila berhasil dengan tutorial ini, selamat sekarang kalian sudah bisa menggunakan Redmi 4A kalian kembali dan apabila masih gagal juga berarti ada kerusakan hardware yang hanya bisa di ganti di tempat service.

Loading...

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!