Home / Aplikasi / Cara Install Aplikasi MarkUP Dari Android P

Cara Install Aplikasi MarkUP Dari Android P

Google sudah mengumumkan akan menghadirkan versi Android terbaru yakni “Androi P” di Google I/O 2018. Dimana sekarang versi Developer Preview 2 yang telah dihadirkan sejak bulan Maret lalu sedikit banyak menunjukkan fitur-fitur apa yang diusungnya. Seperti diberitakan sebelumnya Android P membawa sejumlah deretan fitur anyarnya mulai dari Dashboard yang membuat pengguna bisa melihat seberapa lama mereka menggunakan ponselnya, dan untuk apa saja serta berbagai kebiasaan lain.

Lalu Google juga menghilangkan tombol navigasi ciri khas android, dan menggantinya dengan gesture dari satu tombol, mirip dengan gesture di iPhone X. Dari segi tampilan, yang paling jelas terlihat adalah perubahan lokasi search bar, yang tadinya di atas pindah ke bawah.

Baca Juga

Selain itu, kabarnya Android P menghadirkan kecerdasan buatan atau Articial Intelligence (AI) yang mampu membalas pesan di aplikasi messaging, dukungan lebih baik untuk konten HDR streaming serta navigasi berbasis gesture agar aplikasi tampil lebih luas di layar tanpa bezel, yang sekarang makin ngetren.

Salah satu fitur baru yang lain adalah Markup yang memungkinkan kalian mengedit hasil screenshoot dari hape android, dimana fitur ini tidak terdapat pada versi Android sebelumnya. Dan sekarang aplikasi ini bisa di coba kalau kalian ingin merasakan sensasi menggunakan salah satu fitur Android P.

Aplikasi Markup dari Android P ini berhasil di porting oleh salah satu member dari forum XDA, Memang aplikasi ini masih belum sempurna karena ada beberapa fitur yang masih belum bekerja dengan baik, tapi sudah layak untuk kita coba.

Kalau kalian yang sudah tidak sabar menunggu fitur Markup ini, kami akan share agar kalian bisa merasakan fitur Markup ini dengan lebih cepat.

Cara Install Dan Menggunakan Aplikasi Markup

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh Markup yang ada di Forum XDA Developer ini.
  2. Apabila sudah sukses terunduh, kalian install aplikasi tersebut dan pastikan pengaturan Unknown Source atau Sumber Tidak Di kenal telah diaktifkan terlebih dahulu.
  3. Nah untuk menggunakannya, kalian ambil screenshot seperti biasa. Pada umumnya mengambil screenshot di Android adalah dengan menekan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan.
  4. Nantinya akan ada notifikasi bahwa kalian sudah melakukan pengambilan gambar layar. pilih tombol Share yang terdapat pada notifikasi tersebut dan pilih opsi Markup.
  5. Secara otomatis akan muncul hasil screenshot yang siap untuk kalian edit seperti menambahkan berbagai warna, menambahkan berbagai tulisan dan berbagai efek-efek lainnya sehingga hasil screenshot terlihat lebih menarik. Jika sudah melakukan proses editing, cukup tekan tombol ceklis di kanan atas layar.

Nah sekarang kalian sudah bisa merasakan salah satu fitur yang akan ada di versi Android terbaru yakni Android P. Mungkin di beberapa smartphone atau aplikasi-aplikasi screenshot yang terdapat di Google Play Store sudah bisa melakukan editing hasil screenshot.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *