Home / Install ROM / Cara Install Ulang Xiaomi MI 4i Yang Bootloop/Stuck Di Logo Mi

Cara Install Ulang Xiaomi MI 4i Yang Bootloop/Stuck Di Logo Mi

Bagi kalian yang memiliki smartphone Xiaomi Mi 4i yang error seperti Bootloop dan jauh dari lokasi service center Xiaomi mungkin lebih baik mencoba memperbaiki sendiri smartphone kalian yang error. Selama Mi4i kalian cuma problem di software sangat besar kemungkinanya kamu bisa mmeperbaiki sendiri dengan melakukan flashing/install ulang firmware kepunyaan Xiaomi Mi4i. Bagi yang ingin mencoba silahkan mengikuti tutorial di bawah ini.

File system sangat sensitif terhadap kerusakan, karena salah sedikit akan mengakibatkan kerusakan dan menyebabkan tidak bisa booting yang biasa di sebut dengan istilah BOOTLOOP. Penyebab hal ini kadang kala memang bukan kesalahan kita bisa jadi tanpa sebab yang jelas smartphone kesayangan kalian mengalami hal ini.

Bootloop merupakan kondisi dimana smartphone kalian hanya hidup dan berhenti di logo saja. Dan apabila hal tersebut terjadi pada Xiaomi Mi4i kalian, salah satu cara untuk mengatasinya yakni dengan cara menginstal ulang stock rom atau firmware.

Melakukan Install ulang atau biasa di sebut dengan Flashing bisa juga mengatasi beberapa problem yang lain seperti Lupa Pola/pattern/Password, atau juga lupa sandi akun mi dan perbaikan-perbaikan lainya.

Flashing yang kami jabarkan di bawah ini menggunakan metode Fastboot dengan bantuan Tool Mi Flash yang terinstall di PC/Laptop.

Download

  1. Firmware Xiaomi Mi 4i (Ferari)
  2. Mi Flash Tool
  3. Universal USB Driver

Setelah semua bahan terdownlaod sekarang proses flashing

  1. Install Universal USB Driver trlebih dahulu di PC/laptop kalian.
  2. Setelah itu install Mi Flash Tool, kemudian buka Windows explorer masuk ke folder C:\XiaoMi\XiaoMiFlash lalu jalankan programnya XiaoMiFlash.exe. Pada opsi di bagian bawah MiFlash, pilih Clean all agar smartphone kalian benar-benar bersih dan terhindar dari bug.
  3. Sekarang Extract file firmware ferrari_global_images_7.9.15_20170915.0000.00_5.0_global_14b4345b37.tgz (kalau tidak bisa terextract rename .tgz jadi .zip) di drive C:\XiaoMi\XiaoMiFlash
  4. Matikan smartphonenya kemudian Tekan dan tahan Tombol Volume Bawah dan Power sampai muncul logo MI Bunny seperti gambar di bawah ini.
    fastboot mi4i
  5. Hubungkan Xiaomi MI4i dengan kabel USB ke komputer/laptop, lalu Pilih menu refresh untuk mendeteksi agar MI4i kalian bisa terdetek oleh PC. Kalau maish belum terdetek coba di restart dulu PC/Laptopnya.
    flashing dengan mi flash
  6. Kalau sudah terdeteksi silahkan klik Flash
  7. Tunggu sampai proses flashing selesai mungkin sekitar 15-20 menit. Ditandai dengan tulisan Flash Done

Sekarang lepaskan kabel USB dan hidupkan Xiaomi Mi4i kalian dengan menekan tombol Power beberapa saat. Kalau sudah hidup silahkan tunggu proses booting selesai akan agak lama dari biasanya.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *