Home / Install ROM / Cara Lengkap UBL / Unlock Bootloader Di Redmi S2 MIUI 10 Android 8.1 Oreo
Loading...

Cara Lengkap UBL / Unlock Bootloader Di Redmi S2 MIUI 10 Android 8.1 Oreo

Cara Lengkap UBL / Unlock Bootloader Di Redmi S2 MIUI 10 Android 8.1 Oreo. Redmi S2 memiliki bentang layar seluas 5.99 inci (720 x 1440 piksel). Dapur pacunya dipercayakan kepada chip Snapdragon 625 yang semakin serasi dengan pilihan RAM 3 GB / 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB / 64 GB yang sanggup diperluas hingga 128 GB melalui penyimpanan eksternal. Daya baterainya sebesar 3.080 mAh yang diklaim Xiaomi mampu siaga hingga 11 hari, memiliki 16 jam waktu bermain game, 11 jam untuk memutar video dan 35 jam untuk waktu bicaranya.

Untuk keperluan fotografinya, Xiaomi Redmi 2 ini memiliki kamera belakang 12 + 5 megapiksel dan 16 megapiksel di bagian depannya. Xiaomi Redmi 2 didukung dual SIM dengan jaringan lengkap termasuk 4G LTE dan teknologi VoLTE. Selain itu konektivitasnya didukung Wi-Fi, Bluetooth, microUSB, dan GPS navigasi. Tak ketinggalan fitur fingerprint juga dimiliki untuk sistem keamanan ponsel besutan Xiaomi ini. Redmi S2 ini sudah di bekali dengan Android terbaru yakni versi 8.1 Oreo dengan antar muka MIUI 10.

Baca Juga

Bagi yang ingin me root Redmi S2 ini, saat ini tidak ada solusi mudah, kalian harus melakukan UBL terlebih dahulu setelah sukses melakukan UBL kalian sudah bisa melanjutkan aktifitas mengoprek perangkat ini dengan TWRP ataupun melakukan rooting dengan Magisk.

Unlock Bootloader atau biasa disingkat dengan UBL, adalah proteksi system yang di terapkan oleh Xiaomi di semua perangkat terbaru mereka.

Tapi kamu tetap bisa membuka bootloader ini dengan meminta izin persetujuan dari Xiaomi, nah untuk cara lengkapnya melakukan UBL Redmi S2, bisa mengikuti step by step di bawah ini.

Step by Step Cara UBL Xiaomi Redmi S2

  • Pertama-tama kalian harus memiliki Mi Account. Silahkan buat akun MI di hape kalian terlebih dahu
  • Setelah Mi akun terdaftar, silahkan kalian request unlock bootloader ,melalui link ini http://en.miui.com/unlock/
  • Nanti kalian akan di minta memasukan data baik itu username, nomor telepon dan alasan kamu ingin unlock bootloader. Untuk alasannya bisa kalian tulis . Admin sarakan menggunakan bahasa inggris. Silahkan mengarang sendiri ,contohnya seperti ini dibawah ini:
    Hi admin, please help me, my phone bootloop and i want to flash
  • Kemudian klik submit, nanti akan ada sms ke nomor yang kalian daftarkan tadi. SMS nya berisi seperti ini “Your verification code is 111111. This code is valid for 5 minutes. If you din’t request this code, ignore this messages.
    *tapi jangan di copy paste kata2 di atas silahkan di rubah-rubah dikit karena nanti kalau banyak yang sama kata-katanya ga akan di approve
  • Kemudian masukan kode verifikasi di kolom Apply for unlocking, akhiri dengan menekan Next
  • Selanjutnya kalian akan di minta menunggu sampai request kalian di approve. Kalo di setujui akan di kirimin SMS yang berbunyi seperti ini: You have been granted permission to unlock your device……….
  • SMS persetujuan ini tidak tentu waktunya kadang 2 hari bahkan lebih dari 5 hari, jadi silahkan kalian tunggu ya.
  • Kalo kalian sudah mendapatkan SMS persetujuan, silahkan Download Mi Unlock Flash Tool ini. Kemudian extract file tersebut di Komputer atau Laptop
  • Sekarang matikan Redmi s2 dan Tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Nanti smartphone kalian akan masuk ke mode Fastboot. Seperti gambar di bawah ini.
    ubl redmi s2
  • Jalankan aplikasi Mi Unlock pada PC atau Laptop Anda. klik Agree untuk melanjutkan
  • Sekarang colok Redmi s2 ke Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK
    unlock now bootloader redmi s2
  • Silahkan klik Tombol Unlock
  • Tunggu hingga selesai 100% dan muncul Tulisan reboot phone
  • Sekarang Redmi s2 kalian ter-unlocked bootloadernya. Kalian sudah bisa memasang TWRP dan melakukan root ataupun langsung install custom rom

Catatan
Apabila dalam proses UBL mengalami kegaglaan Couldn’t Unlock After 720 hours of trying to unlock the device. Kalian di suruh untuk melakukan UBL sebulan lagi, rupanya Xiaomi sudah memperbaharui kebijakan dalam hal waktu lebih lama lagi, yang tadinya hanya 320 jama atau 15 hari sekarang menjadi 720 jam atau 1 bulan.

Sebaiknya kalian mengikuti kebijakan terbaru dari Xiaomi ini, jangan coba-coba melakukan UBL dengan cara bypass ataupun metode UBL unofficial lainya. Selain beresiko mengalami kerusakan, garansinya pun akan di anggap hangus oleh Xiaomi.

Cukup sekian cara ubl redmi s2 ini, semoga kalian sukses membuka bootlaoder dari smartphone ini. Semoga bermanfaat.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...