Home / Tips Android / Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4 / 4X Tanpa SMS

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4 / 4X Tanpa SMS

Cara Lengkap Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4 / 4X
Tutorial Cara Unlock Bootloader Redmi Note 4 Dan Redmi Note 4X Tanpa Tanpa Request Unlock Bootloader dan Menunggu SMS Konfirmasi Dari Xiaomi. Redmi Note 4 dan Redmi Not 4X salah satu produk smartphone Xiaomi yang memiliki spesifikasi yang tergolong mumpuni, smartphone 5,5 inci ini di rilis sudah setahu yang lalu, meski begitu masih banyak yang ingin memilikinya, nah apabila kalian baru saja memiliki smartphone ini dan sedang mencari informasi mengenai cara Unlock Bootloader, sekarang kalian berada di tempat yang tepat.

Redmi Note 4 dan Redmi Note 4X hanya di bedakan dari kapasitas RAM dan Internal saja. Kedua smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan proses produksi 14nm. Memiliki delapan inti prosesor dengan clock speed 2.0GHz, Oleh Xiaomi Redmi Note 4 didampingi oleh RAM berkapasitas 3GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32GB sedangkan Redmi Note 4X di bekali dengan RAM 4G dan 64GB internal storagenya.

Baca Juga

Kedua smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD, Redmi Note 4 dan 4X juga telah didukung oleh jaringan 4G LTE yang kompatibel dengan operator seluler di Indonesia. Sama seperti smartphone Android lainnya, Anda juga dapat menggunakan dua kartu operator seluler dengan slot kartu SIM2 bersifaty hybrid alias dapat digunakan pula untuk membaca kartu microSD.

Sektor fotografi ditopang oleh sensor kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan. Fitur keamanan miliknya sudah cukup memadai dengan disematkannya pemindai sidik jari di bagian belakang. Perangkat ini juga dapat Anda fungsikan sebagai remote control berkat port inframerah yang disertakannya. Sedangkan baterai dengan kapasitas 4.100mAh dipilih oleh Xiaomi sebagai sumber pasokan daya utama sang perangkat.

Untuk lebih memaksimalkan smartphone ini, biasanya penggunanya akan melakukan Root dan memasang TWRP tapi sebelum melakukan hal tersebut “Mido” kalian terlebih dahulu harus di Unlock Bootloader atau biasa di sebut UBL. Kalau kalian belum tahu apa itu Bootloader di bawah ini ada penjelasan singkatnya.

Apa Itu Bootloader

Bootloader merupakan kode yang dieksekusi sebelum Sistem Operasi mulai berjalan, Bootloader mengkode pertama kali OS yang akan dijalankan. Pada keadaan Standart Pabrik, Bootloader pada Xiaomi terkunci sehingga tidak mungkin kalian bisa menginstal kernel ataupun memasang custom recovery TWRP. Biasanya orang menyebutkan Bootloader OS dalam keadaan LOCK. Agar dapat menginstall kernel atau TWRP, Bootloader harus dalam keadaan tidak terkunci atau istilahnya UNLOCK BOOTLOADER. Dengan bootloader terkunci pada perangkat Android, maka hampir tidak mungkin untuk melakukan flash ROM ataupun sekedar memasang TWRP.

Sekarang kalian sudah mengerti tentang Bootloader, Nah saatnya kita akan membahas bagaimana caranya agar Bootloader Redmi Note 4 (Mido) ini bisa di terbuka. Untuk membuka bootloader sebenarnya mudah apalagi sekarang kita tidak perlu lagi meminta izin dan menunggu SMS persetujuan dari Xiaomi. Kalau dahulu kalian wajib mengisi form request bootloader dan memberikan alasan kenapa ingin di UBL, setelah itu harus menunggu lagi konfirmasi dari Xiaomi.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4 / 4X

  1. Langkah pertama Silahkan buat akun MI di HP kalian terlebih dahulu
  2. Selanjutnya masuk ke Opsi Pengembang dengan cara buka Setelan pilih Tentang Ponsel kemudian klik 7x berturut-turut di Versi MIUI setelah itu pilih Setelan Tambahan dan pilih Opsi Pengembang
    opsi pengembang redmi note 4x
  3. Langkah selanjutnya aktifkan Buka Kunci OEM dan Debugging USB
    aktikfan oem unlock di redmi note 4
  4. Setelah itu lakukan binding akun. Buka Status Mi Unlock kemudian klik tambahkan akun dan perangkat
  5. Langkah selanjutnya kalian Download Mi Unlock Flash Tool ini. Kemudian extract file tersebut di Komputer atau Laptop
  6. Sekarang matikan Redmi Note 4 / 4X dan Tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Nanti smartphone kalian akan masuk ke Menu Fastboot.fastboot redmi note 4x
  7. Jalankan aplikasi Mi Unlock pada PC atau Laptop Anda. klik Agree untuk melanjutkan
  8. Sekarang colok Redmi Note 4 ke Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK
    unlock now bootloader redmi note 4x
  9. Silahkan klik Tombol Unlock
  10. Tunggu hingga selesai 100% dan muncul tulisan unlocked successfully. Itu bearti UBL telah 100% sukses dilakukan pada Redmi Note 4 maupun Redmi Note 4X.
    ubl redmi note 4x sukses
  11. Kalau muncul notifikasi seperti ini berarti kalian harus menunggu selama 360 jam atau 2 minggu baru bisa melakukan UBL.
    bypass ubl 360 jam
  12. Sekarang Redmi Note 4 kalian terbuka kunci bootloadernya.

Tips Agar Berhasil

– Gunakan Kabel USB asli dari Xiaomi
– Rekomendasi gunakan Windows 7 keatas, tidak disarankan menggunakan Windows XP
– Pastikan internet yang kalian gunakan stabil

Sekarang Redmi Note 4 ataupun Redmi Note 4X sudah ter-unlock bootloadernya, kalian sudah bisa memasang TWRP dan melakukan Root. Untuk cara root dan pasang TWRP di Renot 4 ini akan kami bahas secepatnya. Pantau terus postingan di blog ini.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *