Home / Tips Android / Cara Melihat Kode Batang Atau Barcode Whatsapp Di Hape Sendiri
Loading...

Cara Melihat Kode Batang Atau Barcode Whatsapp Di Hape Sendiri

WhatsaApp saat ini telah berkembang menjadi sebuah media sosial yang banyak digunakan pengguna untuk membagikan berbagai konten kepada pengguna lainnya. Bukan hanya sebuah pesan tertulis, WhatsApp juga bisa digunakan untuk saling berkirim pesan video, gambar ataupun suara.

Seiring dengan popularitasnya, Whatsapp memiliki banyak fitur yang membuat para pengguna semakin betah menggunakan layanan tersebut. Salah satu fitur menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah pengguna bisa menggunakan Whatsapp berbasis web.

Baca Juga

Cara menggunakannya Whatsapp Web ini pun cukup mudah, kalian hanya perlu memindai barcode dengan menggunakan aplikasi WhatsApp yang terinstall di Hape kalian sendiri. Tapi, bagaimana cara melihat barcode WA?

Cara Melihat Kode Batang Atau Barcode Whatsapp

Cara Melihat Barcode WhatsApp Web/Aplikasi Komputer

Buka halaman web.whatsapp.com melalui browser di komputer atau aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di komputer. Setelah terbuka, maka kalian akan melihat Barcode WA.

Buka aplikasi WA yang terinstall di Hape, kemudian buka Setting (3 titik yang ada di pojok kanan atas) kemudian kalian pilih WhatsApp Web.

Setelah itu aplikasi kamera akan terbuka, sekarang kalian scan atau pindai barcode yang muncul di browser atau aplikasi WhatsApp di komputer dengan cara mengarahkan kamera ke Barcode tersebut.

Apabila kalian pernah menggunakan pemindaian ini sebelumnya, maka akan muncul daftar komputer yang menggunakan WhatsApp web aktif. Untuk menambahkannya, klik tombol plus (+) setelah membuka Setting dan pilih WhatsApp Web untuk membuka kamera pemindai sekali lagi.

Barcode akan kaduluarsa jika tidak digunakan setelah beberapa lama. Jika kode batang hangus, kalian klik Refresh Code di lingkaran hijau pada bagian tengah kotak kode untuk mendapat kode batang baru.

Sebaiknya kalian tutup WhatsApp Web setelah selesai digunakan, apalagi kalau kalian menggunakan komputer pinjaman. Ini untuk mencegah orang lain bisa melihat pesan Whatsapp.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...