Home / Tips Android / Cara Membuka Andromax R Dan R2 Yang Terkunci Verifikasi Akun Google
Loading...

Cara Membuka Andromax R Dan R2 Yang Terkunci Verifikasi Akun Google

Cara Membuka Andromax R Dan R2 Yang Terkunci Verifikasi Akun Google
Dalam hal keamanan Google selalu meningkatkan kemampuan Android di tiap versi yang mereka rilis. Untuk membuat perangkat Android lebih aman, Google memberikan fitur keamanan baru sejak pada Android 5.0 Lollipop yang disebut Factory Reset Protection atau FRP. Di mana ketika kalian ingin melakukan Reset pada sebuah perangkat Android, dibutuhkan sebuah password yang sebelumnya telah kamu didaftarkan.

Pastinya fitur ini sangat berguna, apalagi ketika HP Android kalian hilang karena diambil orang orang lain. Biasanya pencuri tinggal melakukan factory reset, sebelum menjual perangkat curiannya. Namun fitur Factory Reset Protection ini mampu mengunci atau memblokir perangkat Android setelah mencoba melakukan factory reset secara paksa. Android kalian tidak akan dapat digunakan sebelum memverifikasi ulang kepemilikan dengan akun Google yang sebelumnya digunakan pada Andromax R.

Baca Juga

Dalam kasus ini belajardroid akan membahas terutama buat kamu yang memiliki perangkat Andromax R yang sudah mendukung fitur FRP dan memang sengaja ingin melakukan hard reset atau factory reset. Tujuannya agar perangkat kembali normal, misalnya ada beberapa yang error, lag, atau hang.

MAsalah baru akan timbul apabila kamu setelah melakukan reset lupa sandi akun google, disini otomatis Andromax R kalian tidak akan bisa di gunakan sebelum meverifikasi akun Google yang terdaftar melalui Andromax R kamu. Atau mungkin buat kalian yang habis beli Andromax R atau R2 second dan bahkan tidak tahu sama sekali akun Google yang sedang digunakan di perangkat tersebut.

Bagaimana cara mengatasinya?

Cara Reset FRP Google Andromax R Dan Andromax R2

  1. Pada saat di bagian Verifikasi Akun Anda, kemudian klik aja form isi email, nanti muncul Keyboard, selanjutnya klik dan tahan tombol @.
    keyboard andromax r2
  2. Nanti akan muncul tanda gear dan pilih tanda tersebut kemudian pada bagian Opsi Masukan pilih setelan Keyboard.
  3. Lalu tekan pada tombol recent yang berada di paling kiri (di bagian bawah layar sentuh),
  4. Setelah itu akan muncul Pengelola Tugas. seperti screenshot di bawah ini
    pengelola tugas andromax
  5. Pada bagian atas ketik Setting atau ketik Pengaturan, hingga muncul menu Settings/Pengaturan.
    pengaturan andromax r2
  6. Dari menu Setting, pilih Backup and Reset, aktifkan terlebih dahulu Backup my data. Lalu non-aktifkan Automatic Restore dan Backup my data.
    pengaturan androamx r2setel ulang pabrik
  7. Lalu klik Factory Data Reset / Reset Ulang Telepon
    reset andromax r
  8. Tunggu hingga proses selesai. otomatis setelah itu Andromax kalian akan Reboot. Setelah itu sudah tidak akan meminta lagi verifikasi akun, kalian bisa melewatinya.

Gimana sangat mudah bukan? Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang lupa akun google dan tapi jangan disalahgunakan ya informasi berharga ini.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...