Home / Tips Android / Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Mendukung Split Screen Di Xiaomi Redmi
Loading...

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Mendukung Split Screen Di Xiaomi Redmi

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Mendukung Split Screen Di Xiaomi Redmi
Pada akhirnya Android memiliki fitur yang sangat memudahkan penggunanya yang sering menggunakan aplikasi lebih dari satu. Ya, fitur itu adalah split screen. Fitur ini sebenarnya sudah hadir dan dinikmati oleh pengguna smartphone dan tablet high-end Samsung Galaxy.

Split Screen ini membuat proses multi-tasking menjadi mudah. Kebanyakan pengguna smartphone harus berpindah tampilan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Terkadang tanpa sengaja menutup salah satu aplikasi. Tapi dengan Split Screen kalian bisa melihat dua tampilan aplikasi bahkan lebih sekaligus dengan lebih mudah tanpa harus repot-repot berpindah tampilan. Jika ada pesan teks yang masuk saat kamu menonton video, cukup klik sekali di layar, maka layar akan terbagi menjadi dua. Kamu bisa membalas pesan di setengah layar, dengan tetap menikmati video di sisi lainnya.

Baca Juga

Fitur Split Screen hanya tersedia pada Xiaomi yang telah menjalankan OS Android 7.0-7.1 Nougat. Sementara, OS yang lebih rendah tak akan bisa mendukung Split Screen dan smartphone Xiaomi yang kebagian fitur Split Screen adalah Mi MIX, Mi Note 2, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi 5x, Mi 4s, Mi 4c, Mi Note, Redmi Note 4x, Redmi 4x, dan Mi 3.

Saat ini, Split Screen hanya mendukung streaming video, Facebook, Line, SMS, Viber, WeChat, WhatsApp, YouTube, dan Video streaming. Sebenarnya di Xiaomi memungkinkan tidak hanya aplikasi tersebut tapi aplikasi bisa mndukung Split Screen, tapi ada triknya tersendiri.

Ingin tahu cara bagaimana agar semua aplikasi mendukung mode split screen di Xiaomi Redmi kalian? Yuk simak baik-baik trik and tipsnya berikut ini:

Solusi Aplikasi Yang Tidak Mendukung Split Screen Di Xiaomi Redmi

  1. Pertama kalian Buka SetelanTentang Ponsel.
  2. Setelah itu kalian aktifkan Opsi pengembang dengan melakukan tap/sentuh bagian tulisan MIUI version sebanyak 7-8 kali sampai muncul pesan Sekarang Anda adalah seorang pengembang.
  3. Setelah itu kamu kembali lagi ke Setelan kemudian pilih Setelan tambahan dan klik Opsi Pengembang.
  4. Berikutnya cari opsi Paksa aktifitas untuk bisa diubah ukuranya yang ada di bagian paling bawah dan aktifkan menu tersebut.
  5. Setelah itu Restart/Mulai Ulang atau matikan dan hidupkan lagi
  6. Selanjutnya kalian buka menu recent app dengan klik tombol menu, nanti pada bagian atas ada opsi Split Screen/Layar Split, kalian tinggal klik aja opsi tersebut dan seret aplikasi yang ingin di split ke area dengan tulisan seret item kesini.
  7. Apabila kalian ingin memperkecil atau memperbesar ukuran bingkai layar terpisah, kalian tinggal geser saja slider yang berada di tengah layar.

Sekarang semua aplikasi dan game bisa di split, tapi tentunya semakin banyak aplikasi yang di split akan membebani kinerja smartphone Xiaomi kalian. Kami harpa tutorial ini mudah kamu pahami dan semoga bermanfaat buat kalian.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...