Home / Install ROM / Cara Mengatasi Lupa Akun Google Di Andromax E2 / E2+ Dengan Reset/Bypass Google
Loading...

Cara Mengatasi Lupa Akun Google Di Andromax E2 / E2+ Dengan Reset/Bypass Google

Tutorial cara reset FRP atau bypass Google di Andromax E2. Perlu kalian ketahui, Google semakin ketat memproteksi perangkat Android, setelah Android Lollipop versi 5.0.1 hingga Marshmallow versi 6.0.1 di rilis, tingkat keamanan yang disertakan di dalamnya semakin ketat dari versi sebelum-sebelumnya. Salah satunya adalah pengamanan Factory Reset Protection atau FRP.

FRP merupakan singkatan dari “Factory Reset Protection” yang berfungsi sebagai sistem perlindungan Android, dimana perangkat android akan meminta verifikasi akun google (email dan sandi) sesaat setelah selesai melakukan setelan ulang pabrik, Flash/Install ulang ROM / Firmware.

Baca Juga

Akun verifikasi yang diminta untuk dimasukkan kembali bukanlah sembarang akun, melainkan akun yang terakhir kali dikenali perangkat android / akun sebelumnya. Jika tidak mengingatnya, maka perangkat tidak bisa diakses kembali apabila tidak dilakukan penanganan dengan baik.

Fitur ini hampir sama sistem keamanan pada iCloud milik iOS, Apabila kalian tidak mengingat / tidak dapat mengakses akun yang digunakan pada perangkat tersebut, maka Andromax E2 kalian tidak akan bisa digunakan.

Buat pengalaman kedepanya, sebelum melakukan Factory Reset, sebaiknya periksa terlebih dahulu akun google yang ada di dalam ponsel dan pastikan bahwa anda bisa mengaksesnya. Namun jika sudah terlanjur melakukan hal tersebut dan lupa email/kata sandinya, Sebagai solusinya, disini belajardroid telah menyediakan metode termudah dalam bypass atau melewati proses verifikasi akun Google yang telah terbukti berhasil pada Andromax E2.

Sebenarnya untuk dapat melewati tahap Google Account Verification ini sebenarnya terbilang sangat mudah apabila kalian masih mengingat akun Google yang terpasang di perangkat Android. Tapi bagaimana kalau lupa?

Cara Reset FRP Google Andromax E2

  1. Tekan dan tahan tombol @ hingga muncul tanda gear (pengaturan)
  2. Pilih Language / Bahasa
  3. Lalu tekan 2 kali pada tombol yang paling kiri (di bagian bawah layar sentuh), akan muncul Pengelola Tugas.
  4. Pada bagaian atas ketik Setting atau ketik Pengaturan, hingga muncul menu Settings/Pengaturan.
  5. Dari menu Setting, pilih Backup and Reset, aktifkan terlebih dahulu Backup my data. Lalu non-aktifkan Automatic Restore dan Backup my data.
  6. Lalu klik Factory Data Reset
  7. Tunggu hingga proses selesai. Silakan setting seperti hp baru.

Begitulah cara mengatasi masalah verifikasi akun Google pada android Andromax E2. Semoga tutorial di atas dapat membantu menangani permasalahan yang sedang kamu alami saat ini.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...