Home / Tips Android / Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis Di Google Keyboard

Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis Di Google Keyboard

auto correction google keyboard
Auto Correction atau koreksi otomatis sebenarnya berguna agar kita cepat dalam mengetik tapi sayang dukungan di bahasa indonesianya belum sempurna sehingga kadang penulisan jadi ngawur. Ini yang membuat kita Kesal kadang saat kita mengetik sebuah kata tetapi munculnya malah kata-kata lain. Fungsi dari auto-correction atau koreksi kata otomatis, bagi beberapa pengguna android mungkin ini sangat membantu, tapi untuk sebagaian lagi justru ini sangat mengganggu, lalu bagaimana cara untuk menonaktifkan atau mematikan auto correction pada Google Keyboard ? nah caranya sebagai berikut.

Di tutorial ini kami menggunakan Google Keyboard, karena rata-rata smartphone android menggunakan Keyboard kepunyaan Google. Misalkan smartphone dari Xiaomi,Smartfren,Evercoss dan Advan secara default membenamkan aplikasi Google Keyboard.

Perlu untuk kalian ketahui, tutorial singkat ini dibuat pada smartphone Redmi 4A yang berjalan di MIUI 9 Android Nougat. Mungkin ada sejumlah hal yang terlihat berbeda pada smartphone kalian.

Buka SetelanSetelan TambahanBahasa Dan MasukanGboard.
google keyboard auto correction

Setelah itu pilih Koreksi Teks kemudian non aktifkan Koreksi Otomatis.
gboard koreksi teks.

Untuk pengguna selain Google Keyboard coba lah cari fitur Auto Corecction/koreksi otomatis yang ada di settingan Keyboard hape kalian.

Demikianlah tutorial singkat ini dari kami, semoga berguna bagi kalian semua yang menggunakan Google keyboard.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *