Home / Tips Android / Cara Mudah Fix Problem Bootloop Di Oppo Joy Plus R1011EX Tanpa PC

Cara Mudah Fix Problem Bootloop Di Oppo Joy Plus R1011EX Tanpa PC

Dari kemaren kemaren banyak pengguna Oppo Joy PLUS yang menanyakan cara mengatasi bootloop, dan kebetulan sekarang sedang menggunakan OPPO JOY PLUS ini.

Untuk mengatasi bootloop atau hanya stuck di logo bisa dengan mudah diperbaiki dan tanpa perlu menggunakan PC. tapi tentunya cara ini tidak 100% bisa mengatasi problem di HP kalian banyak faktor yang menentukan juga seperti karena memang ada kerusakan hardware atau partisi yang terhapus.

Kata-kata seperti Bootloop sudah sering kita dengar dimana smartphone kita tidak bisa melakukan booting hanya stuck/terhenti di logo Oppo.

Untuk kasus ini tentunya bagi yang sudah terbiasa hal pertama dilakukan adalah factory reset melalui recovery, tapi kadang-kadang dengan factory reset tidaklah bisa menyelsaikan masalahnya.

fix-oppo-joy-plus-bootloop
Dengan menginstall ulang ROM/Firmware merupakan solusi kedua untuk memperbaiki OPPO JOY PLUS kalian yang mengalami masalah. Tanpa berbasa-basi lagi silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

  1. Download Firmware Oppo Joy Plus disini
  2. Setelah itu letakan file tersebut di Sdcard/Memory card
  3. Tahap selanjutnya matikan HP kalian, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power, tahan ke 2 tombol itu dan lepaskan apabila terasa akan mau hidup
  4. Nanti kalau berhasil akan masuk ke menu yang namanya ColorOS Recovery
  5. Pilih Bahasa Inggris
  6. Kemudian pilih Wipe data and Cache
  7. Setelah itu pilih opsi Install Sd
  8. Kemudian cari dan pilih file yang kalian download tadi
  9. Sekarang silahkan menunggu proses instalasi sampai selesai
  10. Apabila telah selesai otomatis akan langsung reboot sendiri
  11. Kalau berhasil HP Oppo Joy Plus kalian nanti akan masuk ke menu setup wizard

Kesimpulan

Ada sebuah quote Lebik baik mencoba daripada tidak sama sekali, Tidak ada ruginya jika kalian ingin mencoba memperbaiki sendiri ponsel Anda. Karena akan mendapatkan ilmu serta pengalaman sehingga tidak akan takut lagi menghadapi masalah umum yang kerap menimpa smartphone.

Apabila cara di atas masih mengalami kegagalan kalian bisa membawa ke tempat service atau kalau masih ada garansi silahkan klaim garansinya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *