Home / Tips Android / Cara Mudah Hard Reset Xiaomi Redmi 4A (ROLEX)
Loading...

Cara Mudah Hard Reset Xiaomi Redmi 4A (ROLEX)

Cara Mudah Hard Reset Xiaomi Redmi 4A (ROLEX)
Redmi 4A hadir sejak dari tahun 2017, dari rentang waktu tersebut mungkin kalian mengalami masalah dengan smartphone ini seperti lupa pola, aplikasi force close, storage kepenuhan, ataupun masalah terhenti di logo animasi alias bootloop.

Redmi 4A adalah smartphone yang memiliki spesifikasi kelas menengah dengan mengandalkan chipset Snapdragon 425 buatan Qualcomm. Kapasitas RAM-nya 2 GB di padukan dengan memori 16 GB . Sementara itu, kamera utamanya dibekali sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Xiaomi tak tanggung-tanggung melengkapi Redmi 4A dengan baterai berkapasitas 3.120 mAh yang terhitung besar untuk layar 5 inci dengan resolusi 720p.

Baca Juga

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Fitur-fitur lainnya mencakup WiF 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS, port USB Micro, slot kartu SIM micro dan nano, serta dukungan VoLTE.

Meskipun mempunyai spesifikasi tinggi, setiap smartphone pasti memiliki permasalahan tersendiri baik itu karena kesalahan kita ataupun memang dari software yang mengalami error. Permasalahan tersebut susah di hindari, setiap pengguna smartphone kelak akan menjumpai problem tersebut, itulah mengapa semua smartphone dibekali dengan menu Hard Reset atau menu Pengaturan Awal.

Hard Reset adalah sebuah tool yang berguna untuk mengembalikan kondisi smartphone android kita ke seperti awal saat pertama kali membelinya, semua settingan, kontak, aplikasi, SMS dan sebagainya akan terhapus. Tapi untuk foto-foto maupun video tidak terhapus.

Xiaomi membekali Redmi 4a dengan 2 tool untuk melakukan Hard Reset, yang pertama Hard Reset yang ada di menu Setelan dan yang kedua melalui menu Recovery, untuk recovery ini sendiri membutuhkan sedikit trik agar bisa di akses.

Disini kami akan share cara Hard Reset dengan 2 metode tersebut.

Metode 1: Hard Reset via Setting

  • Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang
  • Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kamu pilih Data Personal. Kalau kamu memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
  • Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi 2 kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya
  • Langkah berikutnya apabila metode Reset melalui pengaturan tidak berhasil menyelesaikan masalah di Redmi 4A kalian, bisa mencoba lanjut dengan melakukan Hard Reset via Recovery.

    Metode 2 : Reset via Recovery

    1. Matikan Xiaomi Xiaomi Redmi 4A kalian terlebih dahulu, setelah itu tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
    2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih English dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe & Reset
    4. Kemudian pilih WIPE Cache selanjutnya konfirm dengan memilih tombol YES setelah Wipe Cache Complete kamu pilih BACK
    5. Sekarang kamu pilih WIPE USER DATA dan lakukan prosesnya sama dengan Wipe Cache
    6. Kalau update sudah complete silahkan pilih menu Reboot kemudian Reboot to System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 2

    Nah sekarang kalian sudah selesai melakukan hard reset, apabila dengan hard reset tidak juga menyelesaikan masalah di Redmi 4A, langkah berikutnya adalah dengan melakukan instalasi ulang. Untuk hal ini nanti akan kami share tentang cara flash Redmi 4A via PC.

    Loading...

    Related

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Loading...