Home / Cara Root / Cara Mudah Root Acer Liquid Z410 Tanpa PC

Cara Mudah Root Acer Liquid Z410 Tanpa PC

Acer Liquid Z410 telah dibekali dengan Chipset Mediatek MT6732 dan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan arsitektur 64 Bit dengan kapasitas 1GB RAM dan GPU dari Mali-T760MP2. Untuk membuka akses root sistem smartphone ini ternyata tidaklah sulit hanya dengan menggunakan aplikasi Kingroot, dalam beberapa menit Liquid Z410 ini sudah sukses di root.

Root Android adalah proses modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna memiliki akses dan control penuh terhadap sistem Android. Apabila sudah berhasil di root, kalian mendapatakan “superuser” yang mana akun adminisrator tersebut membuat pengguna tersebut dapat memodifikasi sistem yang tidak dapat dilakukan oleh user biasa.

Sebelum mencoba me-root smartphone Acer ini, alangkah baiknya kalian tahu terlebih dahulu kelebihan dan kerugian yang di akibatkan oleh Root ini.

Kelebihan

Untuk kelebihanya banyak sekali ya, dan disini kami hanya mencontohkan beberapa saja.

  • Memperbesar memory internal via link2sd. Kalau terasa sempit, bisa dilink semua app internal storage ke sd-ext di microsd.
  • Menurunkan kualitas grafik demi perfomance. Lewat GLTools, kita bisa emulate GPU lain, meskipun secara hardware beda GPU. Ini tentunya berguna jika ada game yang didesain hanya untuk GPU tertentu, sementara HP kita memakai GPU tipe lain. GLTools juga bisa digunakan untuk nurunin kualitas gambar/resolusi warna, supaya perfomance/fps nya naik.
  • ?Kalian bisa cheat game via game killer, hex editor, sqlite editor. Anda bisa buat score dari Candy Crush jadi 2.147.483.647, Stat di chaos ring 2 jadi 9999, unlimited money, unlimited items. Ataupun hanya sekedar mengintip jawaban kuis logo/tebak2an di database SQL nya.
  • Bisa backup melalui Titanium Backup. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang membuatnya app wajib bagi yang uda root. Contohnya multi backup profile, filter, labeling, scheduling, attach note, protect backup, dan masih banyak lainnya tapi sayang Titanium hanya bisa berjalan kalau Acer kalian sudah berhasil di root.

Kekurangan

  • Garansi hilang secara software, kalau kalian klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk HP tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  • Memperbesar resiko bootloop, bootstuck, bricked. Pastinya kalau kalian salah otak atik, HP kalian bisa menajdi error.
  • Memperbesar potensi adanya malware. Meskipun ini cukup diperdebatkan. Kalau kalian tahu apa yang diinstall dan dimasukkan ke HP, seharusnya tidak ada satupun malware yang bisa masuk. Namun bisa saja kalian tertipu oleh tampilan App palsu. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Cara Root Acer Liquid Z410 via Kingroot

  1. Download Kingroot versi terbaru ini. Disitu kalain pilih ‘Download APK for Android’. Nanti kalau ada peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Selanjutnya kalian instal aplikasi Kingroot, tapi kalau muncul notifikasi Diblokir oleh Play Protect kalian pilih Detail.
  3. Berikutnya pilih Tetap Instal (tidak aman). kemudian OKE

Apabila masih tetap gagal di install solusinya kalian buka Play Store kemudian pilih Play Protect lalu kalian non aktifkan menu Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.

  • Setelah berhasil terpasang selanjutnya buka aplikasi Kingroot kemudian klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  • Kingroot akan memeriksa apakah Android kalian sudah di root apa belum. Nanti akan muncul tulisan perangkat belum di root dan tombol Coba. Nah Sobat klik tombol tersebut untuk memulai proses rooting
  • Kingroot akan memulai mencoba me-root Android sobat, silahkan tunggu sampai selesai 100%. Jangan khawatir pada jika pada saat rooting perangkat melakukan reboot dengan sendirinya.
  • Kalau root sukses akan di tandai dengan Ceklist dengan tulisan “Root berhasil

FAQ

  • Tapi kalau Kingroot muncul Permintaan dalam antrian, untuk mengatasi hal tersebut kalian pilih tombol permintaan nanti kingroot akan memperbaharui metodenya, tunggu saja beberapa saat, kalau terasa lama di proses permintaan, kalian tutup dulu aplikasi Kingroot atau matikan HP nya kemudian hidupkan lagi dan coba buka Kingroot kembali, proses root akan berjalan lagi.
  • Apakah Kingroot aman?
    Perlu kalian ketahui semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena proses root akan mematikan keamanan HP.
  • Kok gagal me-root
    Kegagalan biasa diakibatkan karena internet yang digunakan lemot dan tidak stabil atau bisa juga karena server dari kingroot lagi bermasalah.

Jika ada pertanyaan mengenai rooting smartphone Acer Liquid Z410? silahkan ajukan pertanyaan Anda di kolom komentar.
Semoga dapat membantu.

Loading...

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!