Home / Cara Root / Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 6A via Magisk versi Terbaru

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 6A via Magisk versi Terbaru

Cara Root Redmi 6A – Root adalah salah satu cara kita untuk lebih mengoptimalkan penggunaan Redmi 6A, dengan root kalian bisa melakukan banyak hal seperti memasang Google Camera, install aplikasi keren yang butuh akses root seperti GFX Tool, Game Guardian, Xposed Framework dan lain sebagainya.

Xiaomi membekali Redmi 6A dengan operasi sistem Android 8.0 Oreo dan antarmuka MIUI 10. Operasi sistem terbaru dari Google ini tentunya makin sulit di root, berbagai aplikasi root tool sudah tidak ampuh lagi untuk mendapatkan akses root. Tapi masih ada satu root tool yang dapat membuka akses root di Redmi 6A.

Kali ini Pak Guru Android akan memberikan tutorial tentang bagaimana caranya agar Smartphone Xiaomi Redmi 6A ini bisa di root dengan mudah via TWRP. Metode root yang Pak Guru ajarkan ini sangat mudah hanya bermodalkan root tool yang paling populer di dunia yakni Magisk yang dikembangkan oleh topjhonwu dari XDA.

Sebelum mengikuti tutorial ini pastikan TWRP Redmi 6A yang pernah di share di sini sudah terpasang. Kalau belum lihat caranya di postingan Cara Install TWRP Redmi 6A via Fastboot.

Apa itu Magisk

Magisk systemless root dikembangkan oleh topjohnwu, salah satu member XDA. Selain Hide Root magisk ini juga memiliki fitur lain seperti Xposed, ada module-module yang bisa kalian gunakan di Android kalian. Magisk ini support semua perangkat Android dari Lollipop sampai Oreo.

Untuk mendapatkan akses root dengan Magisk hanya bisa dilakukan dengan menggunakan TWRP dan untuk syarat yang lain lihat dibawah ini.

Persyaratan Root Redmi 6A

  1. Kalian sudah sukses membuka bootloader / Unlock Bootloader. Bagi yang belum silahkan ikuti Cara UBL Xiaomi Redmi 6A ini.
  2. Sudah berhasil terpasang Custom Recovery TWRP Redmi 6A. Untuk cara pasangnya baca postingan tentang Cara Pasang / Install TWRP Redmi 6A via ADB Fastboot.
  3. Minimal baterai yang masih tersisa sekitar 40%

Download Root Tool Redmi 6A

Cara Root Redmi 6A via TWRP

  1. Pertama kalian masuk ke TWRP. Untuk caranya matikan Redmi 6A kalian, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul Logo Mi.
  2. Setelah berada di TWRP, kalian akan menjumpai beberapa menu, Pilih Install
    Cara Root Menggunakan Magisk Tanpa PC
  3. Setelah itu file manager TWRP akan terbuka dan cari file Magisk yang tadi di download
    Cara Root Menggunakan Magisk Tanpa PC
  4. Langkah selanjutnya kalian geser Swipe To Confirm Flash
    Cara Root Menggunakan Magisk Tanpa PC
  5. Setelah proses flashing Magisk telah selesai kalian pilih Reboot System
    Cara Root Menggunakan Magisk Tanpa PC
  6. Nanti kalau muncul install SuperSU, pilih Do Not Install
    Cara Root Menggunakan Magisk Tanpa PC
  7. Proses booting sampai masuk ke homescreen akan sedikit lebih lama dari biasanya

Cara Unroot Magisk Redmi 6A

  1. Masuk ke TWRP Mode
  2. Pilih tombol Install
  3. Kemudian cari file Magisk-uninstaller.zip
  4. Langkah berikutnya Swipe to Flash
  5. Kalau sudah selesai pilih Reboot System

Sekarang kalian lihat apakah sudah ada aplikasi Magisk Manager apa belum, kalau seandainya aplikasi Magisk Manager tidak muncul juga, kalian install MagiskManager-v7.1.0.apk secara manual.

Demikianlah proses lengkap mendapatkan akses root pada smartphone Xiaomi Redmi 6A. Semoga dengan adanya tutorial ini kalian akan lebih mampu memaksimalkan pengunaanya.

Loading...

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!