Home / Cara Root / Cara Root Xiaomi Redmi 4A Tanpa Ribet (2020)

Cara Root Xiaomi Redmi 4A Tanpa Ribet (2020)

Bagi kalian pengguna ponsel Xiaomi Redmi 4A, dan tentunya bagi kalian yang suka mengoprek sistem Android, pastinya tidak akan mau ketinggalan untuk me-root ponsel Xiaomi Redmi 4A kalian.

Xiaomi Redmi 4a merupakan salah satu ponsel buatan Xiaomi terbaru yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 octa-core dengan clockspeed mencapai 1,8GHz. Smartphone ini memiliki display sebesar 5-inch dengan operasi sistem Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 3300mAh, sangat mampu untuk mencukupi kebutuhan multitasking atau bermain game seharian penuh.

Memang kalau di lihat dari spesifikasi yang di miliki terasa cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti menggunakan media sosial ataupun bermain game.

Tapi bagi sebagian pengguna tentunya menginginkan lebih baik itu dalam performanya maupun kustomisasi. Dan hal ini bisa terwujud apabila kalian meroot HP Xiaomi Redmi 4A terlebih dulu.

Persyaratan

Apabila kalian sudah memenuhi ke 2 persyaratan di atas silahkan untuk mengikuti tutorial Cara Root Redmi 4A di bawah ini.

Cara Root Redmi 4A via Magisk

Magisk saat ini merupakan aplikasi root terbaik pasalnya memiliki sejumlah fitur yang powerfull tidak akan kalian temukan di root tool yang lain.

  1. Silahkan download terlebih dahulu Magisk Root Tool.
  2. Matikan Xiaomi Redmi 4A milikmu kemudian masuk ke TWRP mode.
  3. Di TWRP kalian Pilih menu Install.
  4. Pilih Magisk ZIP.
  5. Geser tombol Swipe to confirm flash.
  6. Tunggu beberapa saat hingga pemasangan selesai.
  7. Setelah flashing rooting file selesai.
  8. Kembali ke menu utama lalu pilih menu Reboot.

Cara Root Redmi 4A via SuperSU

Alternatif lain untuk mendapatkan akses root adalah dengan menggunakan SuperSU. Proses instalasinya sama seperti Magisk. Tapi kami lebih merekomendasikan kalian menggunakan Magisk daripada SuperSU ini.

  1. Download SuperSU terbaru disini.
  2. Simpan file SuperSU Memory Card atau Penyimpanan Internal.
  3. Masuk ke TWRP Mode.
  4. Pilih menu Install.
  5. Cari lokasi dimana kalian menaruh SuperSU ZIP.
  6. Geser tombol Swipe to confirm flash.
  7. Pilih menu Reboot.

Demikian tutorial cara root via TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 4A yang bisa kalian praktikkan dengan mudah. Baca dan pahami seluruh langkah-langkah diatas sebelum kalian memulai melakukan instalasi.

Akhir Kata

Untuk saat ini kami tidak akan membahas apa itu root, apa itu unroot, apa efeknya, apa bahayanya. Intinya kalau kalian sudah me-root ponsel Android berarti sudah paham, apa yang akan terjadi pada ponsel kalian nantinya, sudah siap menanggung resikonya jika ponsel kalian ada “kenapa kenapa”.

Lagian jika juga kalau sudah me-root ponsel Xiaomi Redmi 4A kalian, nantinya akan bisa dikembalikan seperti semula lagi dengan cara meng-unroot atau dengan cara menginstal lagi ROM MIUI.

Tutorial diatas sudah saya uji di Xiaomi Redmi 4A tanpa menemui kendala apapun. Jika ada hal yang kurang jelas atau ada yang ingin kalian tanyakan, isi kolom komentar dibawah ini.

2 comments

  1. Min kok 4a ane klo di root sim card nya jadi nggk bisa terdeteksi ya? klo di unroot si mcard nya bisa terdeteksi lagi.
    mohon bantuannya🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *