Home / Cara Root / Cara Paling Mudah Root MIUI 6/7 Di Redmi 1s Tanpa Komputer

Cara Paling Mudah Root MIUI 6/7 Di Redmi 1s Tanpa Komputer

Hallo semua selamat malam, pengguna Redmi 1s, pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial tentang caranya mendapatkan akses root di HP android Xiaomi Redmi 1s, di sini dalam melakukan root kita tidak akan menggunakan PC atau komputer tapi langsung akses melalui HP kesayangan kita redmi 1s.

OK, sebelum lanjut kita melakukan root di Redmi 1s, kalian juga harus mengerti terhadap apa yang akan menimpa HP kalian jika kalian gagal dalam hal root di Redmi 1s, karena jika kalian tidak memperhatikan hal ini maka kemungkinan Redmi 1s akan mengalami bootloop.

Disamping banyak manfaat yang ada dibalik root redmi 1s juga terkandung banyak resiko yang akan menimpa HP kalian jika gagal root di redmi 1s ini, berikut sedikit kami jelaskan ke kalian semua tentang bagaimana efek yang negatif maupun yang positif dibalik root Redmi 1s ini.

Untuk efek yang nanti akan timbul ketika kalian gagal melakukan root di redmi 1s adalah akan menyebabkan kerusakan software sehingga kalian perlu untuk instal ulang redmi 1s. jadi harap berhati hati dalam melakukan root redmi 1s kalian, namun ada juga keunggulan dari root ini, dimana kalian bisa modifikasi tanpa batas terhadap HP seperti instal custom rom, menggunakan xposed untuk memasang miui tweak dan lain sebgainya.

Cara Root MIUI 6/7 Di Redmi 1S Tanpa PC

  1. Download file Root_HM1S_MIUI6_Global.zip langsung dari Redmi 1s kalian, selalu ingat dimana folder hasil download file zip disimpan. Disarankan untuk memindahkannya di direktori root dari microSD.
  2. Buka aplikasi Updater di folder aplikasi Tools, sentuh ikon tiga titik di kanan atas untuk masuk ke menu aplikasi Updater, Tap opsi “Choose Update Package”, kemudian navigasikan pencarian ke file Root_HM1S_MIUI6_Global.zip yang sudah didownload sebelumnya. Secara otomatis ponsel Redmi 1s kalian akan reboot dan melakukan flashing file root tadi.
    root-redmi-1s
  3. Setelah proses reboot selesai, di layar ponsel akan terlihat aplikasi SuperSU. Buka aplikasi tersebut dan lakukan update saat SuperSU memintanya. Kemudian pilih “Normal” saat aplikasi SuperSU menanyakan metode recovery mana yang akan digunakan. INGAT, jangan pilih TWRP/CWM karena akan berakibat BootLoop.
  4. Setelah proses instalasi update SuperSU nanti akan muncul pesan “Installation Success”. Dan kini HP Redmi 2 sudah ter-root dengan baik. Untuk memastikan apakah proses root ini benar-benar berhasil, lakukan verifikasi dengan aplikasi Root Checker yang bisa didownload dari Google Play Store.
    root-redmi-1s-berhasil

Akhir Kata

Soal performa, Redmi 1S terasa gegas saat digunakan menjalankan berbagai aplikasi. Skor AnTuTu di kisaran 21.000 yang dihasilkannya terbilang lebih tinggi dibandingkan smartphone lain dengan spesifikasi yang sama.

Tak heran, mengingat prosesor quad core Snapdragon 400 yang dibenamkan di dalamnya berjalan pada frekuensi 1,6 GHz, lebih tinggi dari kecepatan standar chip yang dipatok di 1,2 GHz. RAM 1GB yang dipasangkan dengan prosesor Redmi 1S masih cukup untuk menjalankan sebagian besar aplikasi saat ini.

Demikianlah tutor singkat tentang cara root di redmi 1s, semoga tutorial ini berguna bagi kalian yang ingin lebih memaksimalkan HP androidnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *