Home / VIVO / Cara Reset Hp Vivo V11 / Pro Lewat Pengaturan Pabrik

Cara Reset Hp Vivo V11 / Pro Lewat Pengaturan Pabrik

Ingin mereset Vivo V11 kalian tapi nggak tahu caranya? maka ikuti tutorial yang saya share ini secara berurutan semoga berhasil memperbaiki error di Hp Vivo kalian.

Vivo V11 dihadirkan dengan tampilan yang mewah. menggunakan bentang layar seluas 6.41 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels yang memiliki kerapatan 402 ppi dan Super AMOLED touchscreen menjadikan layar Hp ini mampu menampilkan gambar yang tajam serta jernih.

Selain memiliki body dan layar menarik, Vivo V11 ini juga memakai mesin berkelas. Vivo menyematkan chipest Snapdragon 660 yang dikolaborasikan dengan prosessor Octa-Core 2.2 GHz sehingga memiliki kemampuan yang mumpuni. Ditambah lagi, dengan adanya RAM 6GB, GPU Adreno 512 dan internal storage 128GB. Vivo V11 ini telah menggunakan UI FuntouchOS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Vivo V11 memang mempunyai spesifikasi handal, akan tetapi itu bukan berarti tidak akan mengalami masalah seperti hang maupun sistem operasinya yang error.

Dengan mereset, maka Hp Vivo kalian akan kembali ke kondisi semula saat seperti pertama kali kalian membeli Vivo V11 ini. Dengan begitu problem di Vivo V11 akan hilang.

Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam Vivo V11 kalian sehingga pastikan sudah membackup data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya. Dan juga pastikan masih ingat akun Google dan akun Vivo yang terdaftar di Vivo V11.

Cara Factory Reset Vivo V11 Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Pertama-tama silahkan masuk ke Pengaturan yang ada di Vivo V11 kalian. Setelah itu tap Pengaturan lainnya.
    pengaturan lainya Vivo V11
  2. Pada menu ini pilih Buat cadangan dan setel ulang. Seperti yang ada gambar dibawah ini.
    buat cadangan Vivo V11
  3. Di opsi ini berisi pilihan setel ulang yaitu Reset semua pengaturan dan Hapus semua data silahkan pilih Hapus semua data.
    hapus semua data Vivo V11
  4. Setelah itu pilih tombol Bersihkan sekarang yang ada dibagian bawah kemudian kalian tap pilih Hapus semua.
  5. Setelah itu Vivo V11 akan restart dan silahkan tunggu sampai proses reset pabrik ini selesai sekitar 3 sampai 5 menit. Dan setelah factory reset selesai, maka HP kalian akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Vivo V11

  1. Pastikan Vivo V11 kalian dalam kondisi mati (Power OFF), biarkan dulu beberapa saat kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan
  2. Kalau benar akan muncul Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
    fastboot mode Vivo V11
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
    wipe data Vivo V11
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kalian lakukan Wipe data terlebih dahulu.
    wipe data Vivo V11
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kalian pilih tombol Wipe Data
    konfirmasi wipe data Vivo V11
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
    wipe data Vivo V11 sukses
  7. Sekarang kalian pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kalian pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Sekarang Vivo kalian akan memasuki tahap restart, yang mana prosesnya sedikit lebih lama sekitar 5 sampai 10 menit. Setelah itu kalian sudah bisa menggunakan Vivo V11 seperti biasa lagi.

Demikianlah 2 metode reset paling mudah dan tanpa PC yang bisa kalian gunakan untuk memperbaiki Vivo V11 atau versi V11 Pro.

Loading...

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *