Home / LENOVO / Cara Reset Lenovo A2010

Cara Reset Lenovo A2010

Mereset Lenovo A2010 adalah cara paling mudah yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki sendiri beberapa masalah yang dialami oleh smartphone Android kalian. Untuk kalian yang belum tahu bagaimana cara reset Lenovo A2010 ini, dibawah ini kami coba jelaskan secara detail.

Hampir semua perangkat Android memiliki menu yang bernama Reset / Wipe Data ataupun kembali ke Setelan Pabrik. Menu ini sangat berguna apabila smartphone kesayangan kalian mengalami masalah atau error seperti bootloop ringan, penyimpanan penuh, hang, lag, lemot ataupun lupa dengan pola screen yang dibuat.

Error yang kami sampaikan diatas merupakan hal yang biasa terjadi di hampir semua smartphone, selama Hp kalian bukan karena kerusakan hardware ataupun partisi, sangat besar kemungkinannya bisa diatasi dengan melakukan reset.

Reset pada Android ada 2 cara, pertama melalui menu setelan pabrik yang bisa kalian akses apabila masih bisa menggunakan Hp sebagaimana mestinya dan yang kedua melalui menu Recovery yang berguna apabila kalian tidak bisa masuk ke homescreen Hp seperti mengalami bootloop ataupun lupa akan pola/password dari lockscreen.

Melakukan reset di Lenovo sebenarnya sama saja caranya, tapi ada beberapa Hp Lenovo sedikit berbeda untuk cara masuk ke recovery. Untuk di Lenovo A2010 ini sedikit berbeda dengan yang pernah kami posting tentang cara hard reset Lenovo A2020. Untuk di A2010 ini ada tambahan boot mode untuk mengakses recovery.

Nah, untuk yang memiliki Lenovo A2010 yang ingin melakukan Factory atau Hard reset bisa mengikuti panduanya dibawah ini.

Cara Factory Reset Lenovo A2010 via Recovery

  1. Masuk ke Recovery Lenovo, caranya matikan Lenovo A2010 kalian terlebih dahulu setelah mati, tekan tombol Volume Atas Dan Power, tahan dan lepaskan jika sudah masuk ke Select Boot Mode seperti pada gambar dibawah ini.
  2. Selanjutnya, pastikan kalian memilih Recovery Mode, untuk caranya gunakan tombol Volume Atas untuk memilih dan tombol Volume Bawah untuk “OK“.
  3. Nanti kalian akan menjumpai logo Android yang sedang terbaring, berikutnya tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama dan lepaskan kalau sudah masuk ke menu Android system recovery.
  4. Setelah berhasil masuk ke recovery Mode, kalian pilih menu Wipe data/Factory Reset. Gunakan tombol Volume Bawah untuk mengulir ke bawah dan tombol Power untuk Enter.
  5. Kemudian pilih Yes – Delete All User Data. Opsi ini akan menghapus semua data yang pernah terinstall di Lenovo kamu.
  6. Setelah Data Wipe Complete, sekarang kamu lakukan hal yang sama pada menu Wipe Cache Partition
  7. Setelah selesai pilih Reboot System Now. Proses restart sedikit lebih lama dari biasanya, kalau berhasil masalah yang dialami Lenovo A2010 kalian bisa teratasi.

Demikianlah proses hard reset pada Lenovo A2010 melalui menu Recovery. Semoga dengan adanya tutorial ini, problem pada Lenovo A2010 kalian bisa terselesaikan.

Loading...

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *