Home / OPPO / Cara Reset Oppo Reno Z Lewat Pengaturan Pabrik Dan Recovery

Cara Reset Oppo Reno Z Lewat Pengaturan Pabrik Dan Recovery

Kalian pengguna Oppo Reno Z masih tidak mengerti bagaimana cara reset ponsel Oppo ini? Tentunya bisa melakukan factory reset dengan mudah melalui panduan lengkap yang ada dibawah ini.

Oppo mendatangkan Reno Z dengan arsitektur body yang lebih tipis dan ramping dari pendahulunya. Ponsel ini menampilkan layar AMOLED berukuran 6.4 inci beresolusi 1080 x 2340 yang sudah menggunakan rasio 19.5:9 dan dilindungi kaca pelindung Gorilla Glass.

Terlihat premium dan mewah, Oppo Reno Z juga memiliki tampilan antarmuka ColorOS 6 yang berbasis Android 9.0 Pie yang tak kalah menawan. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan chipset Helio P90 (MT6779) yang memakai prosesor Octa-Core 2.2 GHz dibantu oleh RAM berukuran 6GB membuat Oppo Reno Z makin handal untuk urusan multitasking dan juga dilengkapi penyimpanan internal 256GB serta GPU IMG PowerVR GM9446.

Kendatipun Oppo Reno Z memiliki performa handal, kadang kala smartphone ini terjadi error ketika load aplikasi atau game. Demikian juga dengan error lainya yang bisa saja menimpa ponsel Oppo kalian semacam memory kepenuhan, lupa pola dan password, bootloop dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka cara yang termudah dengan melakukan reset Oppo Reno Z milik kalian. Dengan begitu Hp Oppo kalian akan seperti pertama kali menggunakannya.

Nah, kalo kalian belum tahu di sini akan dijelasin langkah-langkah untuk reset Hp Oppo Reno Z.

Cara Reset Oppo Reno Z Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Langkah pertama, buka Oppo Reno Z kemudian klik Pengaturan, berikutnya scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan Tambahan.
  2. Setelah itu pilih menu Buat Cadangan dan Reset yang ada dibagian bawah.
  3. Nah, kalian bisa menemukan pilihan melakukan backup atau factory reset. Disarankan, kalian buat cadangan terlebih dulu dengan klik menu Cadangan & Pulihkan.
  4. Step selanjutnya klik opsi Buat Cadangan Baru. Disini, kalian akan menemukan berbagai pilihan kalian pilih kontak, pesan dan riwayat panggilan aja ya.
  5. Apabila sudah beres mencadangkan, pilih menu Reset data pabrik. Dari beberapa pilihan kalian pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  6. Beberapa saat kemudian, Oppo Reno Z akan restart. Proses restart ini akan memakan waktu sekitar 7 menit bahkan lebih.

Kalau Factory reset diatas tidak bisa memperbaiki masalah di Hp Reno kalian, silahkan coba dengan melakukan Hard Reset. Metode Hard Reset adalah melakukan proses reset melalui menu recovery, metode ini lebih baik daripada diatas.

Cara Hard Reset Oppo Reno Z Melalui ColorOS Recovery

  1. Untuk masuk ke Recovery, Matikan Oppo Reno Z kalian dulu, selanjutnya tekan tombol Volume Bawah dan Power bersamaan, tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Kalau berhasil akan masuk ke ColorOS Recovery, kalian pilih English.
    coloros recovery Oppo Reno Z
  2. Setelah itu pilih menu Wipe Data .
    wipe data Oppo Reno Z
  3. Lanjut dengan memilih opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), kalian tap opsi tersebut. Selanjutnya kalian konfirmasi dengan tap tombol OK.
    wipe data Oppo Reno Z
  4. Kalau proses Wipe sudah selesai Wiped Successfully klik tombol OK dan kalian sudah bisa memilih opsi Reboot.
    wipe data sukses Oppo Reno Z
  5. Setelah itu, Oppo Reno Z akan mengalami restart dan tunggu sampai restart selesai dalam beberapa menit.

Dari kedua cara yang telah disebutkan barusan, kalian bisa pilih salah satu cara yang kalian anggap paling gampang. Semoga berhasil mereset HP Oppo Reno Z kalian!

Loading...

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *