Home / Samsung / Cara Reset Samsung Galaxy J2 Prime / Pro Untuk Mengatasi Berbagai Macam Error

Cara Reset Samsung Galaxy J2 Prime / Pro Untuk Mengatasi Berbagai Macam Error

Buat kalian pengguna HP Samsung J2 Prime dan J2 Pro, mungkin saat ini kalian sudah mulai terasa bosan dan ingin menjualnya? Atau posisi handphone kalian sedang bermasalah seperti lemot, hang atau bootloop? Kalau kamu sedang mengalami salah satu masalah tersebut, jalan keluar yang bisa dilakukan adalah dengan mereset Samsung J2 ini.

Yang diandalkan Samsung Galaxy J2 Prime ini salah satunya dibagian layar yang mana sudah mengusung layar berteknologi PLS, Smartphone ini memiliki density layar 220 dengan ukuran 5 inci beresolusi 540 x 960 qHD.

Samsung Galaxy J2 Prime mengunggulkan Rear camera utama beresolusi 8 MP autofocus yang memiliki aperture f/1.9 didukung oleh fitur Scene mode dan Self-timer serta sokongan LED flash untuk pencahayaan. Kamera depan smartphone biasa saja seperti umumnya HP Android di segmen ini. Perangkat ini memuat lensa beresolusi 5 MP ditunjang dengan LED flash yang memiliki pengaturan cahaya.

Samsung Galaxy J2 Prime memiliki penyimpanan internal 16GB kalau kurang dapat memakai penyimpanan tambahan dari jenis Micro SD dapat diupgrade hingga 256GB. Dibandingkan dengan HP Samsung terdahulu, tentu performanya lebih powerfull karena Samsung Galaxy J2 Prime ini sudah dibekali RAM 1.5GB serta prosesor yang lebih cepat yakni 1.5 GHz dari MT6737T.

Semakin lama, HP kalian akan menurun performanya mulai terasa lemot, ataupun mengalami beragam masalah seperti terinfeksi virus, penyimpanan penuh, ngelag, bisa juga mengalami bootloop atau stuck di logo Samsung. Salah satu cara untuk mengatasi itu semua adalah dengan mereset ke Pengaturan Pabrik.

Selain itu, penting sekali dilakukan buat pengguna yang ingin menjual HP ini kepada orang lain. Reset Samsung J2 Prime ke pengaturan pabrik bertujuan untuk menghapus semua data pribadi yang tersimpan atau pernah di simpan. Sehingga semua data pengguna yang ada di Samsung J2, mulai dari Kontak, SMS, Foto, Game, Aplikasi dan Video akan terhapus setelah melakukan Reset Samsung J2 Prime.

Cara Reset Samsung J2 Prime/Pro via Pengaturan

  1. Buka Settings/Pengaturan yang ada di Samsung J2 Prime.
  2. Pilih General management.
  3. Pilih Reset option.
  4. Pilih Factory data reset.
  5. Tap tombol Reset yang ada di bawah.

Cara Reset Samsung J2 Prime/Pro via Recovery

  1. Matikan HP Samsung terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power bersama selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. HP Samsung akan masuk ke Android Recovery.
  5. Pilih opsi Wipe data / Factory reset.
  6. Klik OK dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah selesai, pilih Reboot System Now.
  8. HP samsung akan restart.
  9. Silahkan tunggu beberapa menit untuk bisa boot ke Homescreen.

Namun sebelum melakukannya, kalian harus ingat email Google dan password yang digunakan. Setelah HP di reset ke pengaturan pabrik, Hp akan dimulai ulang dan kamu dapat mengonfigurasinya sebagai baru.

Panduan cara reset Samsung Galaxy J2 Prime dan J2 Pro Android 6.0 Marshmallow serta Android Nougat Grace UX yang ada diatas sudah di tes berkerja dengan baik.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *