Home / Cara Root / Cara Root Redmi 4X “Santoni” MIUI 9/MIUI 10 via Magisk

Cara Root Redmi 4X “Santoni” MIUI 9/MIUI 10 via Magisk

Cara Root Redmi 4X Android Marshmallow dan Nougat – Saat ini banyak pengguna Xiaomi yang kesulitan dalam melakukan root pada Redmi 4X mereka. Karena saat ini Xiaomi telah melakukan pembaharuan dengan meningkatkan fitur keamanannya. Meskipun begitu, sebagian pengguna Redmi 4X merasa wajib untuk di root HP nya dengan tujuan seperti kustomisasi smartphone, Penginstalan aplikasi tertentu, Custom ROM dan lain-lain.

Kalau kalian tetap bersikeras untuk merootnya, disini kami memberikan tutorial paling mudah yang bisa di coba untuk mendapatkan akses root sistem Redmi 4X (Santoni).

Redmi 4X memiliki ukuran layar yang cukup lebar dan dibekali dengan teknologi IPS LCD kapasitif yang merupakan teknologi layar yang sering digunakan oleh smartphone yang memiliki tampilan layar begitu jernih dan bagus. Layar berteknologi IPS LCD kapasitif ini memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Pada bagian layar dilapisi juga dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass sebagai sistem keamanan layar dari benturan benda asing ataupun gesekan ringan.

Selain itu Redmi 4X dibekali dengan perangkat hardware pilihan seperti prosesor Snapdragon 435 yang dipadukan dengan teknologi pengolahan grafis dari GPU adreno 505.

Selain processor maupun pengolahan grafis, hardware atau perangkat keras yang diterapkan pada smartphone ini menggunakan RAM dengan 2 varian pilihan yaitu 3 GB dan 4 GB.

Sementara sistem operasi yang digunakan Redmi 4X aak Santoni ini telah menggunakan sistem operasi OS Android V 7.0 nougat dengan MIUI 9.0. Perpaduan antara hardware dan software pilihan tersebut dimaksudkan agar performa dari 4X ini akan semakin tangguh.

Untuk membuka akses root di smartphone ini tidaklah sulit bahkan tanpa menggunakan PC akan tetapi kalian harus memasang TWRP dulu, karena saat ini hanya SuperSU dan Magisk saja yang kompatible dengan HP ini.

Metode root yang saya jelaskan ini bisa digunakan di Redmi 4X baik itu MIUI 9 maupun MIUI 10. Untuk lebih jelasnya proses rooting di Xiaomi Redmi 4X ini, simak tutorialnya di bawah ini.

Root Redmi 4X Magisk

Persyaratan Root Redmi 4X

  1. Telah sukses Unlock Bootloader. Bagi yang belum ikuti tutorialnya UBL Redmi 4X ini.
  2. Telah terpasang custom recovery TWRP. lihat disini untuk cara instal TWRP Redmi 4X
  3. Pastikan baterai masih tersisa minimal 40%. Untuk mencegah saat proses penginstalan tidak kehabisan daya
  4. Rekomendasi lakukan backup ROM sebelum melakukan root

Bahan Root Redmi 4X

Silahkan download terlebih dahulu bahan root ini, pilih salah satu saja. Tapi disini kami lebih menyarankan untuk kalian root dengan menggunakan Magisk.

  1. Magisk Root Tool (Rekomendasi)
  2. SuperSU Rooting Tool

Cara Root Xiaomi Redmi 4X

  1. Pertama kalian masuk ke TWRP. Untuk caranya matikan Redmi 4x kalian, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul Logo Mi.
  2. Setelah berada di TWRP, kalian akan menjumpai beberapa menu, Pilih Install
    Cara Root Redmi 4X Menggunakan Magisk Tanpa PC
  3. Setelah itu file manager TWRP akan terbuka dan cari file Magisk yang tadi di download
    Cara Root Redmi 4X Menggunakan Magisk Tanpa PC
  4. Langkah selanjutnya kalian geser Swipe To Confirm Flash
    Cara Root Menggunakan Magisk Tanpa PC
  5. Setelah proses flashing Magisk telah selesai kalian pilih Reboot System
    Cara Root Redmi 4X Menggunakan Magisk Tanpa PC
  6. Nanti kalau muncul install SuperSU, pilih Do Not Install
    Cara Root Redmi 4X Menggunakan Magisk Tanpa PC
  7. Proses booting sampai masuk ke homescreen akan sedikit lebih lama dari biasanya

Sekarang kalian sudah berhasil Root Redmi 4X dengan mudah dan tanpa PC. Kalau masih tidak yakin, silahkan gunakan aplikasi Root Checker yang bisa kalian instal melalui Google Play.

Cara Unroot Redmi 4X

Mungkin kamu saat ini kepikiran untuk kembali seperti semula alias menghapus root atau Unroot. Nah disini juga kami akan memberikan tutorial bagaimana cara unroot magisk di santoni.

  1. Buka Magisk Manager kemudian pilih Copot
    Cara Root Menggunakan Magisk Tanpa PC
  2. Selanjutnya Pilih Copot Total
  3. Silahkan tunggu proses unrootnya sampai selesai
  4. Kalau sudah selesai otomatis Magisk Manager ini akan hilang

Demikianlah panduan cara root redmi 4x, semoga apa yang belajardroid bagikan dapat bermanfaat serta proses rootnya tidak mengalami masalah. Kalau masih belum berhasil, silahkan bertanya melalui form komentar yang telah kami sediakan.

Loading...

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!