Home / Tips Android / Cara Setting Agar 4G Terkunci Di VIVO
Loading...

Cara Setting Agar 4G Terkunci Di VIVO

Cara Setting Terkunci 4G Saja Di VIVO
Tutorial cara membuat jaringan/sinyal 4G terkunci supaya tidak berubah ke jaringan H/3G di smartphone VIVO. Salah satu produsen smartphone yang cukup terkenal di indonesia yakni Vivo, sering sekali mengeluarkan smartphone terbaru mereka yang sudah mendukung jaringan 4G atau LTE.

Jarigan LTE atau biasa di sebut 4G pertama kali di luncurkan di dunia pada tahun 2009 sedangkan di indonesia sekitar tahun 2015 semua operator sudah support jaringan berkepatan tinggi ini. Dan sejak saat itu hampir semua smartphone kelauran terbaru sudah mendukung LTE/4G ini.

Baca Juga

Tapi sayang jaringan 4G ini masih belum merata dan rata-rata baru bisa di nikmati di daerah perkotaan saja dan itupun masih belum stabil karena terkadang sinyalnya sering berpindah-pindah terkadang di 4G tapi tiba-tiba turun ke 3G dan ini sangat membuat koneksi internet kita tidak stabil.

Paket internet yang di tawarkan oleh oleh operator kebanyakan memberikan kita bonus kuota 4G yang cukup besar, dan paket yang di tawarkan ini memang sangat mengiurkan tapi kuota bonus 4G tersebut hanya bisa di gunakan di jaringan 4G saja.

Bagi yang di daerahnya jangkauan 4G nya lemah dan sering berpindah tentunya kalian akan kesulitan menikmati akses kuota 4G nya bahkan justru kuota utama kalian yang akan habis terpakai.

Untuk menyiasati jaringan 4G yang sering berpindah2 atau hilang, kalian membutuhkan trik agar smartphone Vivo bisa di setting ke jaringan 4G saja atau biasa di sebut dengan lock sinyal 4G Only.

Pada umumnya di Android untuk setting agar bisa mengunci jaringan kita membutuhkan kode akses dengan melakukan dial ke *#*#4636#*#* tapi kalau di smartphone android buatan Vivo sedikit berbeda kode dialnya.

Bagi kalian pengguna Vivo yang belum tahu kode dial nya silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini dan pastikan Android kalian sudah mendukung jaringan 4G/LTE.

Cara Mengunci 4G Only Di Vivo

  1. Pertama kalian buka Telepon kemudian dial ke *#*#4838#*#*
  2. Setelah itu akan muncul menu tersembunyi di situ ada beberapa pilihan seperti Informasi Telepon, Informasi Baterai, Statistik Pengunaan dan Wifi information. Kemudian kalian klik Informasi telepon.

  3. Langkah selanjutnya kalian klik di bawah tulisan Setel jenis jaringan yang di sukai

  4. Nanti akan muncul banyak pilihan jaringan, kalian cari dan klik LTE Only

  5. Jaringan di Vivo kalian otomatis akan refresh, nanti kalau memungkinkan jaringan 4G sudah terkunci alias ter-lock dan tidak akan berpindah lagi.

Tapi perlu kalian ketahui dengan mengunci jaringan ke 4G Only otomatis tidak bisa melakukan aktifitas menelpon dan SMS, di karenakan operator GSM di indonesia belum mendukung VOLTE (Voice Over LTE), baru Smartfren saja yang saat ini sudah mendukung panggilan suara di jaringan 4G saja.

Nah begitulah cara untuk setting agar jaringan di smartphone Vivo kalian tidak berpindah-pindah, tetap terkunci di 4G saja.

Semoga artikel yang kami publish ini bisa bermanfaat bagi pengguna Android dari Vivo. Apabila memang artikel ini berguna menambah wawasan kalian tentang Android khususnya Vivo, silahkan share artikel ini di media sosial agar lebih bnayak orang terutama pengguna vivo yang tahu tips ini.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...