Home / Tips Android / Cara Setting Smartfren Di Xiaomi Redmi 4X MIUI 9
Loading...

Cara Setting Smartfren Di Xiaomi Redmi 4X MIUI 9

Cara Setting Smartfren Di Xiaomi Redmi 4X MIUI 9
Xiaomi Redmi 4x dilengkapi slot sim hybrid dengan fitur Dual Sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Sayangnya salah satu slot SIM card ini adalah slot hybrid sehingga Anda hanya dapat memilih salah satu, antara menggunakan dual sim atau satu sim card dan micro SD.

Smartphone Xiaomi Redmi 4x telah mendukung teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Smartphone ini support 4G band B1 (2100), B3 (1800 +), B5 (850), B7 (2600), B8 (900), B38 (TD 2600), B39 (TD 1900 +), B40 (TD 2300), B41 (TD 2500). Selain itu smartphone ini sudah support VoLTe yang memungkinkan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS di jaringan 4G.

Baca Juga

Untuk menutup permasalahan yang terjadi tersebut maka sudah terdapat jaringan berbasis HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Tidak ketinggalan pada smartphone Xiaomi Redmi 4x juga sudah mendukung fasilitas WiFi yang mendukung teknologi WiFi Direct dan Hotspot yang dapat menampilkan visualisasi langsung.Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.2.

Smartfren dahulu di kenal sebagai oeprator khusus yang menggunakan jaringan CDMA, tapi sejak tahun lalu sesuai peraturan pemerintah CDMA mulai di nonaktifkan jaringanya dan saat ini Smartfren hanya mengandalkan jaringan LTE saja. Frekuensi jaringan 4G Smartfren ini berada pada B5 (850) dan B40 (TD 2300). Smartfren satu-satunya operator indonesia yang mendukung teknologi VoLTE, dengan teknologi ini memungkinakan kalian melakukan komunikasi di jaringan 4G.

Tentunya kalian bertanya apakah kartu smartfren bisa dipakai di Xiaomi Redmi 4X?
Dilihat dari spesfikasi Redmi 4X ini di pastikan bisa menggunakan kartu Smartfren 4G, karena mendukung frekuensi Band 5 dan Band 40 yang digunakan smartfren.

Meskipun begitu kalian membutuhkan settingan tersendiri agar bisa menggaktifkan Smartfren di Redmi 4X ini, lihat dibawah ini untuk cara lengkapnya.

Cara Setting Smartfren Di Xiaomi Redmi 4X MIUI 9

  1. Kartu Smartfren pasangkan di SIM 1
  2. Selanjutnya setting pengaturan default internet. Buka Setelan berikutnya pilih Kartu SIM Dan Jaringan Seluler dibagian bawah di pilihan Internet kalian pilih Smartfren
  3. Langkah selanjutnya kalian pastikan dulu SIM 2 pada Tipe Jaringan prioritasnya di set ke 2G saja (hemat batere). Buka SetelanKartu SIM Dan Jaringan Seluler – klik Sim 2Tipe jaringan prioritas – pilih 2G saja (hemat batere)
  4. Setelah itu buka Telepon dan dial ke *#*#4636#*#*. Nanti akan terbuka menu Menguji
  5. Di settingan tersebut, kalian pilih Informasi Telepon1
  6. Di situ ada opsi Setel jaringan yang disukai. Kamu pilih LTE Only atau LTE/CDMA Auto (PRL). Tunggu beberapa saat sampai sinyal Smartfren muncul.
  7. Untuk menggunakan internet Smartfren, kalian harus menambahkan APN terlebih dahulu. Untuk menambahkan APN smartfren, kalian klik SIM 1 (Smartfren) kemudian pilih Nama Titik Akses (APN)
  8. Sekarang kalian pilih APN baru dan isi seperti di bawah ini, yang lain tidak perlu di isi.
    Nama
    Smartfren
    APN
    Smartfren4G
    Nama Pengguna
    smartfren
    Password
    smartfren
    MCC
    510
    MNC
    28
    Sekarang kalian simpan settingan APN ini dengan mengklik bulatan yang ada di bawah dan pilih Simpan

Internet Smartfren sudah bisa kalian gunakan tapi tetap tidak bisa melakukan komunikasi via telepon. Kalian harus mengaktifkan VOLTE terlebih dahulu, untuk caranya mengaktifkan fitur ini di Redmi 4X, kalian tinggal rubah region nya menjadi India atau gunakan metode dial ke *#*#86583#*#*, agar fitur Volte ini bisa di munculkan. Karena secara default fitur ini tersembunyi hanya di negara-negara tertentu yang bisa langsung ada fitur ini.

Alternatif lain untuk bisa melakukan panggilan via Volte di Redmi 4A dapat menggunakan aplikasi Smart VoLTE. Aplikasi Smart VoLTE dapat diunduh oleh pengguna di Google Playstore.

Tutorial ini bisa juga kalian terapkan di smartphone Xiaomi lainya dan tentunya yang sudah mendukung frekuensi band 5 dan band 40.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...