Home / Cara Root / Cara Termudah Install TWRP Dan Root Andromax A

Cara Termudah Install TWRP Dan Root Andromax A

Apa kabar semuanya?…kalian mengunjungi postingan ini pasti lagi mencari tahu cara untuk me-root smartphone Andromax A kalian. Cara yang akan kami jabarkan di sini merupakan cara paling mudah karena tanpa perlu melibatkan penggunaan PC atau laptop.

Andromax A salah satu smartphone Android 4G LTE paling murah yang bisa kalian miliki di negara Indonesia ini. Meski begitu, spesifikasi yang dibawanya tidaklah mengecewakan, di bekali chip besutan Qualcomm dan RAM 1 GB, serta konektivitas 4G LTE yang mendukung jaringan FDD dan TDD, serta bisa memungkinkan kalian untuk melakukan panggilan VoLTE.

Baca Juga

Andromax A sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Antarmuka yang digunakan Andromax A sendiri masih memakai stock Android bawaan Lollipop.

Metode root bermacam-macam caranya, spesial untuk Andromax A ini kita akan sekaligus menginstall custom Recovery TWRP agar kita dapat melakukan flashing root tool yang bernama SuperSU. Seperti kebanyakan smartphone Andromax yang buatan Haier kita dikenal dengan system SDimage. ya, hanya dengan meletakan folder sdimage yang berisi TWRP otomatis Andromax A kita kan terinstall TWRP.

Sebelum memulai kami team dari belajardroid.com mengingatkan pada kalian bahwa root dan TWRP yang terinstall di hape Andromax kita dapat membatalkan garansinya. Ya kalo ingin garansi kembali install aja lagi stock rom Andromax A kembali.

TWRP Andromax A

Tutorial Root dan Install TWRP di Andromax A

  1. Download file TWRP Andromax A ini
  2. Download juga file SuperSU disini
  3. Setelah itu extract file TWRP Andromax A by Ardi.zip, nanti hasil extractnya berupa folder sdimage
  4. Taruh folder sdimage di sdcard
  5. Setelah itu matikan hapenya
  6. Otomatis nanti di layar muncul kotak kecil berwarna biru
  7. Kalo sudah berwarna hijau langsung cabut batere dan lepaskan sdcard nya
  8. Hapus folder sdimage tadi atau di rename aja kalo tidak punya PC bisa gunakan hape lain untuk menghapus folder sdimage tapi ingat jangan memakai hape yang buatan haier lain seperti Andromax C3,C3S,G2,EC,E2 sebab nanti malah TWRP Androamx A terinstall juga di hape tadi.
  9. OK kalo sudah di hapus pasangkan kembali ke Andromax A
  10. Hidupkan dengan cara Tekan tombol Volume UP dan Tombol Power bersamaan, lepaskan apabila telah muncul logo smartfren
  11. Kalo prosesnya benar nanti akan masuk ke menu TWRP
  12. Selanjutnya pilih INSTALL
  13. Cari dan pilih file UPDATE-SuperSU-v2.65-20151226141550.zip
  14. Tunggu proses flashing supersu sampai selesai
  15. Kalo udah selesai pilih Reboot System

Sekarang lihat di homescreen Andromax A ada aplikasi SuperSU, itu tandanya kita sudah berhasil melakukan root dan untuk memastikan bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa kamu dapat di Play Store.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *