Home / Tips Android / Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A Cactus

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A Cactus

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A Tanpa SMS Konfirmasi Pihak Xiaomi. Sejak bulan kemarin, Xiaomi Redmi 6A sudah resmi di rilis di indonesia dan apabila kalian sudah memiliki smartphone terbaru ini dan lagi cari cara UBL Redmi 6A, di postingan ini kalian bisa mengikuti tutorial cara Unlock Bootloader Redmi 6A tanpa request.

Redmi 6A di hadirkan ke indonesia dengan MIUI 9 sebagai sistem operasi yang akan membuat tampilan lebih fresh dan performa menjadi lebih cepat dan tanggap. Ditambah dengan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan 12nm processor, menjalankan perintah komputasi secari maksimal, namun tidak menghabiskan konsumsi daya berlebih.

Baca Juga

Smartphone ini sudah di bekali dengan 5MP kamera depan dan 13MP kamera belakang. Dengan built-in selfie-light pada perangkat ini, kalian bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal dengan kondisi cahaya yang minim dan juga membantu untuk mengakomodasi hobi selfie dengan lebih baik lagi. Kamera belakang pada Redmi 6A ini juga dilengkapi dengan PDAF dan sensor khusus yang mampu memberikan hasil foto yang lebih cerah dan deteksi fokus yang cepat.

Xiaomi memberikan kapasitas baterai sebesar 3000mAh dan optimisasi daya level sistem MIUI. Memberikan penggunaan daya yang sangat efisien. Smartphone ini mampu bertahan lebih lama dalam mode standby, yang tentunya kalian tidak terlalu bergantung pada daya listrik untuk selalu mengisi ulang daya baterai di smartphone ini.

Untuk lebih memaksimalkan penggunaan smartphone ini biasanya kita akan menginstall TWRP dan kemudian melakukan Rooting. Tapi untuk melakukan 2 hal tersebut, kalian harus melakukan UBL terlebih dahulu.

Unlock Bootloader atau disingkat UBL ini berguna untuk membuka bootloader, seperti kalian ketahui, Bootloader pada semua perangkat Xioami terbaru sudah di kunci, kita sudah tidak bebas lagi memodiifkasi smartphone ini terkecuali kalau Bootloader smartphone ini sudah terbuka.

Untuk membuka Bootloader kalian bisa mengikuti cara ubl redmi 6a di bawah ini.

Cara UBL Xiaomi Redmi 6A

  • Pertama-tama kalian harus memiliki Mi Account. Silahkan buat akun MI di hape kalian terlebih dahu
  • Setelah Mi akun terdaftar, silahkan kalian request unlock bootloader ,melalui link ini http://en.miui.com/unlock/
  • Kemudian kalian klik tombol Unlock Now. (kalau dulu kalian harus request terlebih dahulu tapi sekarang tidak perlu request lagi. Kalian bisa langsung download Mi Unlock)
  • Silahkan Download Mi Unlock Flash Tool ini. Kemudian extract file tersebut di Komputer atau Laptop
  • Sekarang matikan Redmi 6A dan selanjutnya Tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Nanti smartphone kalian akan masuk ke mode Fastboot. Seperti gambar di bawah ini.
    ubl redmi s2
  • Jalankan aplikasi Mi Unlock pada PC atau Laptop Anda. klik Agree untuk melanjutkan
  • Sekarang colok Redmi 6A ke Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK
    unlock now bootloader redmi s2
  • Silahkan klik Tombol Unlock
  • Tunggu hingga selesai 100% dan muncul Tulisan reboot phone
  • Sekarang Redmi 6A kalian ter-unlocked bootloadernya. Kalian sudah bisa memasang TWRP dan melakukan root ataupun langsung install custom rom
  • Apabila kalian masih gagal dan disuruh menunggu 720 jam, kalian bisa mencoba UBL lagi 720 jam atau 1 bulan kemudian. itu merupakan kebijakan dari Xiaomi terbaru. Jadi tidak serta merta langsung sukses, biasanya akan disuruh mengulangi lagi UBL sebulan kemudian.

Sebaiknya kalian mengikuti kebijakan terbaru dari Xiaomi ini, jangan coba-coba melakukan UBL dengan cara bypass ataupun metode UBL unofficial lainya. Selain beresiko mengalami kerusakan, garansinya pun akan di anggap hangus oleh Xiaomi.

Cukup sekian Cara UBL Redmi 6A ini, semoga kalian sukses membuka bootlaoder dari smartphone ini. Semoga bermanfaat.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *