Home / Tips Android / Cara Unlock Bootloader Lenovo Vibe C

Cara Unlock Bootloader Lenovo Vibe C

Jika kalian ingin melakukan unlock bootloader Lenovo Vibe C, melalui tutorial ini, kalian bisa dengan mudah membuka bootloader ponsel ini.

Melakukan Unlock Bootloader wajib di lakukan apabila kalian ingin mengsintall custom recovery seperti TWRP. Tentunya fungsi TWRP sangat membantu kita dalam menginstall custom rom ataupun melakukan Backup buat berjaga-jaga apabila kalian mengalami kendala seperti bootloop.

Akan tetapi perlu kami ingatkan kembali, Unlock Bootloader akan menghapus data dan aplikasi yang pernah kalian install, jadi HP kalian akan mnjadi seperti saat pertama kali membelinya.

Cara Unlock Bootloader Lenovo Vibe C

Untuk melakukan UBL, kalian membutuhkan perangkat PC ataupun Laptop dengan OS Windows yang sudah terinstall USB Driver. Untuk USB driver, kalian bisa install PDAnet di PC kalian.

Untuk proses lengkapnya unlock bootloader Vibe C, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

  1. Download File Unlock Bootloader Lenovo Vibe C
  2. Extract filenya di komputer/laptop kalian
  3. Sekarang di Vibe C kalian buka PengaturanTentangBuild Number kemudian klik tulisan build number sebanyak 7x
  4. Nanti muncul Developer Option/Opsi Pengembang dan aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging
  5. Selanjutnya hubungkan HP kalian ke PC dengan kabel data.
  6. Kemudian buka folder A2020a40_unlock_7M dan double klik Unlock_Bootloader.bat
  7. Otomatis Lenovo Vibe C kalian akan restart.

Sekarang kalian sudah bisa menginstall TWRP di Lenovo Vibe C dengan mengikuti tutorialnya yang kami posting disini Cara Install TWRP Di Lenovo Vibe C.

Penutup

Ponsel yang dirilis pada tahun 2016 ini, oleh Lenovo dibekali dengan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 210 yang memiliki prosesor berkecepatan 1.1 GHz. Dukungan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB, memang sangat terasa kurang untuk menghandle multitasking.

Selain itu, Lenovo juga membekalinya dengan Locked Bootloader, sehingga para penggunanya tidak bisa leluasa mengganti partisi seperti recovery ataupun ROM.

Dengan adanya tuturial di atas, semoga kalian pengguna Vibe C bisa berhasil unlock bootloader ponsel ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *