Home / Tips Android / Cara Unlock Bootloader Redmi Note 7 / Pro “Lavender” Dengan Mudah

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 7 / Pro “Lavender” Dengan Mudah

Cara UBL Redmi Note 7 – Xiaomi Redmi Note 7 memiliki layar yang berukuran besar sekitar 6.3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dimana layar ponsel ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Xiaomi menghadirkan Redmi Note 7 Pro dengan Chipset Snapdragron 675 dan berbagai pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta ROM 64 GB dan 128 GB. Untuk sistem operasinya, kedua ponsel ini didukung dengan antarmuka MIUI 10 yang berbasis Android 9.0 Pie. Untuk mendukung semua fiturnya, HP Xiaomi ini dibekali baterai 4000 mAh.

Xiaomi terkenal karena memiliki dukungan komunitas yang kuat itu bisa dilihat dari berbagai custom rom yang dihadirkan untuk Redmi Note 7 ini. Pasti ada dari kalian terbesit keinginan untuk memasang custom ROM ataupun hanya sekedar di root saja. Untuk melakukan kedua hal tersebut hal pertama yang harus kalian lakukan adalah Unlock Bootloader Redmi Note 7.

Dengan melakukan Unlock Bootloader kita bisa memasang TWRP sekaligus melakukan root ataupun install custom rom dan salah satu hal yang penting dimana kalian bisa flashing firmware Redmi Note 7 dengan Mi FlashTool. Itulah mengapa banyak yang ingin melakukan Unlock Bootloader di Redmi Note 7.

Xiaomi secara resmi membolehkan kita untuk Unlock Bootloader dan saat ini prosesnya terbilang mudah karena sudah tidak perlu menunggu SMS persetujuan mereka. Dan satu hal lagi UBL di Xiaomi tidaklah menghanguskan garansinya.

Untuk Unlock Bootloader Redmi Note 7 kalian harus menggunakan PC atau Laptop dan memakai Kabel USB berkualitas baik (rekomendasi kabel original Xiaomi).

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 7

  1. Pertama-tama kalian harus memiliki Mi Account. Silahkan buat akun MI di hape kalian terlebih dahulu.
  2. Setelah itu buka Setelan pilih Tentang Ponsel kemudian klik 7x berturut-turut di Versi MIUI setelah itu pilih Setelan Tambahan dan pilih Opsi Pengembang
  3. Langkah selanjutnya aktifkan Buka Kunci OEM dan Debugging USB
  4. Sekarang silahkan Download File UBL Redmi Note 7 (Lsvender). Kemudian extract file UBL tersebut di Komputer atau Laptop.
  5. Selanjutnya matikan Redmi Note 7 dan selanjutnya Tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Nanti smartphone kalian akan masuk ke mode Fastboot. Seperti gambar di bawah ini.
    ubl Redmi Note 7
  6. Jalankan aplikasi Mi Unlock pada PC atau Laptop Anda. klik Agree untuk melanjutkan.Sekarang colok Redmi Note 7 ke Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK.
    unlock now bootloader Redmi Note 7
  7. Silahkan klik Tombol Unlock dan tunggu hingga selesai sampai muncul tulisan unlocked successfully. Itu bearti UBL telah 100% sukses dilakukan pada Redmi Note 7 kalian.
    ubl redmi note 7 sukses

Apabila kalian mengalami kegagalan mendapatkan pesan seperti ini “Couldn’t Unlock, After 360 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 360 jam atau 15 hari untuk mencoba UBL lagi. Kalau disuruh tunggu selama 72 jam bearti 3 hari kemudian baru bisa lagi.

Nah demikianlah proses Unlock Bootloader Redmi Note 7 secara resmi yang bisa kami pandukan. Semoga saja kalian bisa langsung sukses tanpa menunggu lagi.

Loading...

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!