Home / XIAOMI / Cara Unlock Bootloader / UBL Redmi 8A (OliveLite)

Cara Unlock Bootloader / UBL Redmi 8A (OliveLite)

Bagaimana cara UBL / Unlock Bootloader Redmi 8A? Untuk kalian yang baru saja membeli Redmi 8 yang ingin membuka bootloadernya bisa mengikuti panduan lengkap yang kami share dibawah ini.

Redmi 8A merupakan smartphone terbaru yang dirilis dengan spesifikasi handal dimana smartphone ini mengandalkan prosesor Snapdragon 439 yang dilengkapi RAM 2/3 GB serta penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat diperbesar dengan menggunakan Memory Card.

Untuk ukuran layarnya, ponsel Xiaomi ini sudah dibekali dengan layar IPS seluas 6,22-inch dengan resolusi layar HD+ yang sudah dilengkapi dengan teknologi pelindung layar Gorilla Glass 5.

Redmi 8A ini sudah ditanamkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan port USB Type C serta Fastcharging (isi ulang cepat). Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan user interface MIUI 10, yang nantinya akan diupdate ke MIUI 11.

Nah, untuk pengguna Redmi 8A baik itu MIUI 10 atau MIUI 11 yang ingin Unlock Bootloader, bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Unlock Bootloader atau UBL adalah hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin install TWRP, Custom ROM dan Root. Selain itu juga smartphone Xiaomi yang sudah di UBL bisa melakukan flashing atau install ulang firmware melalui Mi Flash Tool.

Untuk mengikuti tutorial Unlock Bootloader Redmi 8A ini, kalian harus menyiapkan PC atau Laptop Windows 7 keatas.

Step by step Cara Unlock Bootloader Redmi 8A

  1. Pertama-tama kalian harus memiliki Mi Account. Silahkan buat akun MI di Redmi kalian terlebih dahulu.
  2. Setelah itu buka Setelan pilih Tentang Ponsel kemudian klik 7x berturut-turut pada tulisan Versi MIUI sampai munucl tulisan “Anda telah menjadi pengembang“.
    opsi pengembang redmi 8a
  3. Langkah selanjutnya, kalian pilih Setelan Tambahan dan pilih Opsi Pengembang. kemudian aktifkan Buka Kunci OEM dan Debugging USB.
    OEM Unlock opsi pengembang
  4. Setelah itu lakukan binding akun Mi. Buka Status Mi Unlock kemudian klik tambahkan akun dan perangkat. Kalau berhasil akan muncul keterangan “Berhasil ditambahkan. Akun Mi tertaut dengan perangkat ini“.
    binding akun mi
  5. Kalau sudah, Sekarang silahkan Download File UBL Redmi 8A (OliveLite). Kemudian extract file UBL tersebut di Komputer atau Laptop di drive C:\ atau D:\.
    file ubl redmi 8a
  6. Sekarang matikan Redmi 8A kalian setelah itu tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersama-sama dan tahan selama beberapa detik. Nanti Xiaomi kalian akan masuk ke mode Fastboot. Seperti gambar di bawah ini.
    menu fastboot xiaomi
  7. Setelah itu double klik file miflash_unlock.exe. klik Agree untuk melanjutkan. Setelah itu sambungkan Redmi 8A ke komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK.
    tombol unlock
  8. Silahkan klik Tombol Unlock dan tunggu hingga selesai sampai muncul tulisan unlocked successfully. Itu bearti UBL telah 100% sukses dilakukan pada Redmi 8A kalian.
    ubl redmi 8a sukses

Apabila muncul keterangan “Couldn’t unlock. After 72 hours of trying to unlock the device” maka proses unlock bootloader tidak berhasil alias gagal. Dari keterangan tersebut, kalian bisa mencobanya lagi setelah 72 jam atau 3 hari berikutnya.

Demikianlah proses lengkap cara unlock bootloader di Xiaomi Redmi 8A, semoga tutorial ini bisa berguna buat para pengguna smartphone Xiaomi. Oh ya, tutorial ini bisa kalian terapkan di semua smartphone Android buatan Xiaomi.

Loading...

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!