Home / Tips Android / Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 “Tissot”
Loading...

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 “Tissot”

Proses Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 ini berbeda dengan smartphone Xiaomi lainya, Di smartphone ini lebih simple hanya sekali klik langsung ter-unlock bootloadernya. Itu dikarenakan smartphone ini tidak menggunakan MIUI tapi menggunakan AOSP.

Xiaomi Mi A1 di hadirkan dengan mengusung tipe layar IPS LCD yang mengusung rasio 16:9 diagonal 5,5 inci dan resolusi FHD+. Smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragron 625 octa-core 2,0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 dengan kombinasi RAM dan ROM hingga 4GB dan 64GB.

Baca Juga

Kelebihan Xiaomi Mi A1 lainnya ada pada dukungan kamera ganda di bagian belakang yang menggunakan beresolusi 12 MP sehingga mendapatkan foto bokeh yang lebih baik. Hasil foto Xiaomi Mi A1 ini juga diklaim sangat bagus karena menggunakan sensor Sony IMX serta teknologi Telephoto yang mampu memberikan 2x Optical Zoom. Sementara di bagian depan sudah tersemat kamera 5 MP.

Perangkat Android One ini sudah mendukung sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang. Dan sudah menggunakan USB Type-C.

Kita kembali lagi ke topik UBL, proses UBL wajib dilakukan kalau kalian memang ingin lebih memaksimalkan kemampuan smartphone ini. Perangkat ini defaultnya memang di kunci bootloadernya agar kita tidak sembarangan memodifikasinya.

Meskipun begitu pihak Xiaomi sendiri tetap mengijinkan kita untuk membuka kunci bootloadernya. Unlock Bootloader di Mi A1 dengan codename tissot ini berbeda dengan smartphone Xiaomi yang lain.

Nah, kalau kalian belum tahu cara UBL Xiaomi Mi A1 tissot ini, bisa kalian ikuti cara lengkapnya di bawah ini.

Di Smartphone ini UBL tidak bertele-tele tapi akan menghapus semua data yang ada di Mi A1 kalian. Jadi smartphone kalian akan seperti baru lagi, makanya sebaiknya backup file-file yang tersimpan di Internal Storage / Penyimpanan Internal ke PC ataupun Memory Card.

Cara UBL Xiaomi Mi A1

Download dan install Minimal ADB Fastboot di PC atau Laptop kalian.

Sekarang masuk ke Fastboot mode dengan cara matikan Mi A1 kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power. Setelah itu sambungkan ke PC dengan Kabel USB.

fastboot Mi A1

Kemudian kalian buka Minimal ADB Fastboot yang ada di C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\, kalau kalian menggunakan Windows 32-bit lokasinya ada di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\.

Cara Unlock Bootloader asus

Berikutnya klik py_cmd.exe,sekarang window command prompt telah terbuka. kalian ketik perintah seperti di bawah ini.

fastboot devices

Sekarang kita lanjut dengan command unlock. silahkan ketikan sebagi berikut

fastboot oem unlock

OK. sekarang UBL telah selesai dan tissot kalian akan reboot beberapa kali, setelah itu akan masuk ke Setup Wizard.

Kalau kalian masih ragu dengan hasil dari cara UBL Mi A1 ini, bisa kalian coba dengan mengetikan:

fastboot oem device-info

Coba perhatikan pada tanda merah yang bertuliskan Device Unlocked True, itu menandakan kalau kalian sudah berhasil UBL Mi A1 nya, tapi kalau tertulis Device Unlocked False bearti kalian masih mengalami kegagalan. Silahkan ulagi lagi proses membuka kunci bootloadernya.

Nah, demikianlah tutorial cara UBL Xiaomi Mi A1 baik itu yang masih menggunakan Android 7.1.2 Nougat ataupun yang sudah terupgrade ke Android Oreo.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...