Home / Cara Root / 2 Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 / Prime Tanpa PC

2 Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 / Prime Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 – Halo selamat malam pengguna Redmi Note 2 aka hermes, Kali ini kami akan sharing untuk kalian pengguna Redmi Note 2 dan Note 2 Prime yang ingin melakukan root Android dengan mudah.

Perlu kalian ketahui, bahwa root Redmi Note 2 ini tidak bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi one click root seperti, Framaroot, Towelroot, Kingroot, KingoApp, dan aplikasi lainnya. Disini dengan metode menginstall TWRP terlebih dahulu baru kita akan proses root dengan SuperSU.

Dengan melakukan root Android, maka kalian bisa menghapus bloatware ini dengan mudah. Jadi memori HP android pun lebih lega. Selain itu kalian juga bisa melakukan overclok CPU smartphone kamu. Overclock artinya memaksa prosesor untuk beraktivitas di atas kemampuannya, berjalan lebih cepat daripada spesifikasi default yang dibekalkan oleh pembuat ponsel.

Kalian bisa menggunakan cara berikut dibawah ini. Dengan tutorial ini, kalian bisa melakukan root Rdmi Note 2 dengan mudah tanpa menggunakan PC atau laptop.

Metode 1: Root via Updater

  1. Download file TWRP287.zip setelah itu ubah namanya menjadi update.zip.
  2. Pastikan update.zip nya di letakan di Internal Storage
  3. Download SuperSU
  4. Setelah itu Buka folder Tools > Updater.
  5. Klik Menu > Select Update Package lalu pilih update.zip dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Kalau sudah selesai langsung matikan HP kalian dan masuk ke menu TWRP dengan cara tekan tombol Volume Atas dan Power, tahan sampai muncul logo MI dan lepaskan. (sebab kalau sampai masuk ke homescreen otomatis akan terhapus TWRPnya.
  7. Kemudian di TWRP pilih Install dan pilih file update.zip
  8. Terakhir pilih Reboot System

Metode 2: Root Dengan Kingroot

Root Berhasil Dengan Kingroot

  1. Download Kingroot versi terbaru ini.
  2. Buka aplikasi Kingroot kemudian klik tombol “Coba ini“.
  3. Kemudian tap tombol Coba.
  4. Kingroot akan memulai mencoba me-root Android.
  5. Silahkan tunggu sampai selesai 100%.
  6. Terkadang HP akan reboot dengan sendirinya.
  7. Selesai dengan tulisan “Root berhasil“.

Tapi kalau Kingroot muncul Permintaan dalam antrian, untuk mengatasi hal tersebut kalian pilih tombol permintaan nanti kingroot akan memperbaharui metodenya, tunggu saja beberapa saat, kalau terasa lama di proses permintaan, kalian tutup dulu aplikasi Kingroot atau matikan HP nya kemudian hidupkan lagi dan coba buka Kingroot kembali, proses root akan berjalan lagi.

Begitulah cara melakukan root di Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime. Apabila kalian masih bingung, silahkan bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *