Home / 6 Kelebihan Samsung Galaxy Note 9
Link GAGAL! Aktifkan Javascript Di Browser Kamu
Go To Link
Loading...

6 Kelebihan Samsung Galaxy Note 9

Samsung telah resmi merilis smartphone terbaru mereka yaitu Galaxy Note 9 yang dihadirkan dengan frame alumunium premium. Sedangkan bagian depan dan belakang dilapisi kaca dan dilindungi Gorilla Glass 5. Galaxy Note 9 ini di bekali dengan layar 6,4 inch Quad HD Super AMOLED. Resolusinya 2.960 x 1.440 pixel dengan kedalaman 512 ppi dan aspek rasio 18,5:9.

Smartphone ini di motori oleh prosesor Exynos 9810 dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Demikian juga ruang penyimpanan internalnya, ada pilihan 128 GB dan 512 GB. Makin lengkap tersedia slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Kamera ganda disematkan di bagian belakang Galaxy Note 9. Kamera utamanya berukuran 12 MP dengan aperture f/1,5 dan f/2.4, dual pixel PDAF dan OIS. Kamera kedua berukuran 12 MP dengan aperture f/2,4, OIS dan 2x zoom. Sementara untuk kebutuhan selfie tersedia kamera 8MP. Punya aperture f/1.7, autofokus dan bisa merekam 1.440/30fps.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan fast charging. Tersedia koneksi Bluetooth, jack audio, WiFi, NFC dan LTE. Makin lengkap tersedia S-Pen dengan tingkat tekanan 4.096 dan berfitur Bluetooth.

Galaxy Note 9 akan hadir dalam warna midnight black, metallic copper, dengan warna S Pen yang sama serta ocean blue dengan S Pen berwarna kuning pada consumer launch akan ditawarkan dengan harga Rp 13.499.000 (ROM 128 GB/RAM 6 GB) dan Rp 17.799.000 (ROM 512 GB/RAM 8 GB).

Prosessor Dengan Water Carbon Cooling System

Galaxy Note 9 diperkuat prosesor Exynos 9810, di mana prosesor ini memiliki memiliki kinerja CPU 33% dan Grafis GPU 23% lebih baik berkat prosesor atau SoC yang baru dengan fabrikasi 10 nm. prosessornya telah di modifikasi pada hardware berupa cooling system kelas atas yang terkadang disebut desktop class.

Kinerja prosesor smartphone tidak bisa diremehkan sekarang, sangat cepat dengan clock tinggi, tetapi tidak bisa diimbangi dengan pendingin seperti fan atau kipas seperti yang ada pada laptop.

Di dalamnya terdapat water carbon cooling system yang digabung dengan heat pipe yang kali ini ukurannya tiga kali lebih besar dari flagship Galaxy sebelumnya.

1. Menggunakan Algoritma AI Untuk Performa Gaming

Untuk menunjang performa kinerja smartphone ini, Samsung menggunakan AI untuk menyesuaikan algoritma agar menghasilkan FPS (Frame Per Second) yang stabil hingga 40%. Saat bermain game, FPS yang melonjak-lonjak naik turun membuat tampilan game tidak sempurna dan bisa berpengaruh terhadap pemain untuk menang atau kalah.

Kehadiran cooling system dan AI, bisa menjadikan Galaxy Note 9 sebagai smartphone pilihan bagi penggemar game berat. Di tambah lagi sekarang Samsung bekerja sama khusus dengan Epic Games membawa game Fortnite untuk Android.

2. Baterai Besar Dengan Fitur Fast Dan Wireless Charging

Saat ini, para pengguna mulai merasakan pentingnya baterai yang cukup. Membawa baterai kapasitas besar, 4000 mAh untuk Samsung flagship bukan perkara sederhana. Karena begitu banyak bagian sehingga harus di buat tetap dalam bentuk yang kompak, nyaman digenggam dan tidak boleh terlalu berat. Jadi, tidak hanya sekadar membenamkan baterai dengan ukuran besar.

Selain itu, baterai ini harus aman, ada ruang memuai saat panas, dan harus bisa mengakomodir fast charging dan wireless charging, termasuk umur pakai yang lama. Galaxy Note 9 menjadi smartphone flagship Samsung pertama yang menggunakan kapasitas terbesar ini.

Dalam test penggunaan real, hasil yang dicapai memang sesuai klaim Samsung, yakni bisa tahan dari pagi hingga malam, dengan SoT (Screen on Time/Layar Menyala) mudah mencapai angka 7-8 jam lebih. Ini cukup untuk orang-orang yang bekerja dari pagi hingga sudah pulang kerja kembali.

3. RAM Dan ROM Yang Besar

Pada Galaxy Note 9, Samsung menaikkan standar RAM dan ROM (Internal Storage) flagship devicenya, dengan minimal RAM 6 GB dan ROM 128 GB dan langsung melompat ke 8 GB RAM dan 512 GB ROM.

Khusus untuk spesifikasi dengan RAM 8 GB dan internal storage 512 GB, Galaxy Note 9 walau bukan yang pertama memilikinya, sekarang ini menjadi flagship smartphone yang memiliki ROM besar dan tetap mempunyai slot micro SD Card, sehingga jika pengguna ingin menambahkan micro SD card lagi (yang terbesar sekarang ada di pasaran berkapasitas 512 GB), bisa menjadi 1 TB.

Bisa jadi, sekarang ini Galaxy Note 9 menjadi smartphone flagship dengan RAM 8 GB dan ROM 512 GB termurah. Karena biasanya, brand lain yang memiliki spesifikasi ini membenamkannya dalam edisi khusus premium yang dibanderol tinggi.

4. Kamera Dengan AI

Pada Galaxy Note 9, Samsung membenamkan bantuan AI pada 20 macam scene foto yang akan kita ambil, Samsung menyebutnya dengan istilah intelligent camera. Misalnya foto bunga, langit, makanan, laut, binatang, dan lain sebagainya, agar dikenali kamera dan mengubah setting kontras, white balance, warna, kecerahan, untuk memberi hasil foto terbaik sesuai scene-nya.

Kehadiran AI ini memberi banyak perubahan dalam hasil foto menjadi lebih baik. AI pada Galaxy Note 9, membantu mengenali kondisi malam hari dan membuat detail dan HDR lebih baik.

5. Tombol S-pen Dengan Fitur Remote

Tombol S-Pen sekarang bisa menjadi Bluetooth remote untuk berbagai keperluan, dari remote shutter kamera baik untuk S-Pen selfie dan foto jarak jauh, untuk kontrol audio dan video, hingga menjadi clicker untuk presentasi power point.

Menariknya, dalam S-Pen yang ramping ini terdapat super capacitor yang menyimpan daya untuk mentenagai bluetooth low energy.

6. DEX – Desktop Experiance

Sejak Galaxy S8, fungsi desktop experience ini diperkenalkan, dengan bantuan alat berupa docking station yang dinamakan DeX. Dengan fitur ini, smartphone bisa dihubungkan ke layar lebih besar seperti monitor komputer atau LCD TV untuk bekerja layaknya PC, dengan tampilan desktop PC dan fungsi mirip PC yang tidak dipunya smartphone.

Pada Galaxy Note 9, fungsi DeX ini tidak membutuhkan lagi docking station, cukup hanya kabel HDMI to USB type C yang banyak dijual bebas. Saat disambungkan, fungsi ini langsung bekerja tanpa ada jeda loading.

Secara fitur, DeX pada Galaxy Note 9 bisa digunakan untuk bekerja sekaligus entertainment. Untuk bekerja layaknya dengan laptop, layar Galaxy Note 9 bisa dijadikan touchpad dan keyboard, atau kalau lebih serius kita bisa menyambungkannya dengan mouse dan keyboard Bluetooth.

Loading...