Home / Cara Root / Mendapatkan Hak Akses Root Di Samsung Galaxy J7 2016 Yang Ber-OS Marshmallow

Mendapatkan Hak Akses Root Di Samsung Galaxy J7 2016 Yang Ber-OS Marshmallow

Ternyata untuk melakukan Full Root pada Samsung Galaxy J7 tidak lagi menggunakan kingroot apk. Nah di postingan kami kali ini, Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 Marshmallow akan menggunakan PC soalnya tools ODIN yang digunakan memang terintregasi ke sebuah PC atau komputer.

Seperti kita ketahui fungsi utama dari root adalah memberikan hak akses penuh bagi user(pemilik hp) atas hape mereka, hak penuh ini seperti mengakses file, memodifikasi file yang tidak bisa di lakukan jika ponsel belum dalam keadaan teroot. Dengan memberikan akses root kita dapat memodifikasi J7 kita sesuai dengan kemauan kita.

Baca Juga

Selain memiliki kelebihan, tentunya root android juga memiliki sisi kekurangan. Seperti hilangnya garansi, lebih rentan terkena virus, tidak bisa melakukan update firmware secara OTA, dan lain sebagainya.

Oke, jika tetap ingin melakukan Rooting Samsung Galaxy J7 2016, simak tutorial berikut:

Cara Install TWRP Dengan Odin

  1. Pertama-tama Instal Samsung USB Driver ini di Komputer atau laptop kalian
  2. Kemudian downlaod dan extrack file SM-G900I-TELSTRA-LOLLIPOP-Odin.rar di komputer atau laptop
  3. Selanjutnya Download file TWRP J7 ini twrp-3.1.0-0-j7elte.img.tar
  4. Kemudian kalian aktifkan USB Debuging yang ada di developer option Hape J7 kalian
  5. Berikutnya matikan J7 nya, kemudian masuk ke Download Mode dengan cara tekan tombol Power+Home+Volume Down secara bersamaan, saat ada peringatan, maka tekan tombol volume up untuk melanjutkan
  6. Sambungkan Galaxy J7 kalian ke PC
  7. Jalankan program Odin3. Pada aplikasi akan terlihat pesan Added!. Jika pesan ini tidak terlihat, ulangi langkah2 di atas.
  8. Berikutnya kalian klik PDA, dan pilih file twrp-3.1.0-0-j7elte.img.tar yang telah kalian download tadi, kemudian klik Start.
    odin flash twrp j5
  9. silahkan kalian tunggu sampai proses flashing TWRP selesai. Nanti J7 nya akan restart secara otomatis.
  10. Buat memastikan TWRP telah terpasang dengan benar. Matikan perangkat, lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol Power+Home+Volume Up secara bersamaan.

Sekarang proses instalasi TWRP telah selesai dan hape Galaxy J7 kalian sudah terpasang custom recovery TWRP. Kalian bisa melanjutkan ke tutorial cara root nya di bawah ini:

Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 Marshmallow :

  1. Download dan taruh file SuperSU ini ke internal memory
  2. Kemudian reboot ke TWRP dengan cara tekan tombol Power+Home+Volume Up secara bersamaan
  3. Setelah masuk ke dalam TWRP, pilih Wipe kemudian Advance Wipe dan Cache
  4. Selanjutnya Klik Install, pilih file SuperSU-v2.76-20160630161323.zip yang kalian unduh tadi dan geser tulisan Swipe to confirm Flash. Tunggu sampai proses selesai.
  5. Kemudian Reboot System

Setelah masuk ke homescreen nanti ada aplikasi baru bernama SuperSU, ini menandakan Root telah berjalan sukses. Atau kalo ragu bisa dengan emngecek via aplikasi Root Checker yang bisa didapatkan di Google Play Store.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *