Home / Tips Android / Mengatasi Tidak Bisa Sign-in Di ROM MIUI

Mengatasi Tidak Bisa Sign-in Di ROM MIUI

ROM MIUI adalah salah satu rom yang paling populer, banyak pengguna HP selain Xiaomi mendambakan untuk menginstall custom rom ini. Wajar sih karena memang rom miui terkenal karena bisa di kustomisasi tampilanya dengan tema-tema yang bejibun yang bisa kalian terapkan melalui Theme Manager.

Tapi apabila kalian menginstall rom MIUI dalam keadaan IMEI “null” alias hilang, nanti saat masuk ke homescreen akan mengalami kendala tidak bisa sign-in ataupun untuk melewati proses signin pasti ada notifikasi atau pesan error yang berbunyi “Can’t Sign in, can’t get device id” seperti itulah kira-kira notif yang di tampilkan. Contoh pesan error seperti gambar di bawah ini.
sign in miui

Apabila kalian mengalami hal tersebut itu disebabkan karena IMEI HP kalian hilang, entah karena abis install rom tersebut atau karena melakukan unlock jaringan. Untuk mengatasi tersebut sebaiknya kalian mengembalikan IMEI HP kalian dengan metode yang pernah kami posting disini Tutorial Write IMEI Buat Yang Mengalami IMEI Yang Null Di HP Berchipset Qualcomm.

Tutorial yang kami share memerlukan seprangkat PC, dan apabila kalian tidak berkenan untuk mengembalikan IMEI, kami ada satu lagi trik agar kalian bisa masuk ke ROM MIUI, trik sederhana dan mudah kok. Mau tahu caranya?

Untuk caranya saat tidak bisa sign in, kalian matikan HP kalian kemudian cabut semua SIM Card kemudian hidupkan lagi, otomatis permintaan sign-in tidak ada lagi lagi.

Demikianlah trik agar bisa masuk ke rom miui meski dalam keadaan kehilangan IMEI HP kalian, semoga trik ini bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk share postingan ini ke teman-teman di sosial media.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *