Home / Tips Android / Menghidupkan Kembali Andromax A Yang Mati Total Dengan QPST QFIL

Menghidupkan Kembali Andromax A Yang Mati Total Dengan QPST QFIL

Selamat pagi sobat Andromax A user, dikarenakan banyak yang menanyakan tutorial cara menghidupkan kembali Andromax A yang mati total, maka kali ini kami tim belajardroid akan memberikan tutorial dengan menggunakan tool flashing yang bernama QFIL untuk melakukan instalasi ulang Andromax A agar bisa hidup kembali.

Flashing dengan tool flasher di PC itu susah-susah gampang kadang kala sekali eksekusi bisa langsung berhasil adakalanya juga mencoba beberapa kali baru bisa.

Di tutorial ini, selama HP Andromax A kita masih terdeteksi oleh komputer kemungkinan besar masih bisa diperbaiki dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Install Ulang Andromax A Dengan Software QFIL

  1. Install QPST Flashing Tool di PC
  2. Dan juga install Qualcomm USB Driver di PC
  3. Download Firmware Andromax A disini (register dulu agar bisa download filenya, pilih yang paling atas Smartfren Andromax A16C3H)
  4. Extract file firmware Andromax A
  5. Sekarang hubungkan HP ke PC dengan Kabel Data nanti di Windows Device Manager kedetek sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008
  6. Buka QFIL Tool yang ada di QPST
    Tool Flash QFIL
  7. Di Select Build Type pilih Flat Build
  8. Klik tombol Browse dan arahkan ke folder firmware Andromax A
  9. Nanti muncul prog_emmc_firehose_8909.mbn dan klik Open
  10. Selanjutnya pilih tombol “Load XML” dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan berikutnya Patch0.xml
  11. Sebelum mulai flashing cek lagi sudah benar pemilihan firmware, Kalau yakin klik tombol Download
  12. Proses flashing di mulai dan tunggu sampai selesai mungkin sekitar 10-15 menit, jangan sampai kabel terlepas atau mati lampu
  13. Kalau sudah selesai cabut kabel usb dan cabut baterenya dan pasangkan kembali
  14. sekarang coba dihidupkan

Apabila berhasil sekarang HP Andromax A menjadi baru lagi, semua data dan file yang ada di internal akan terhapus semua.

Penutup

Tidak selamanya ponsel kalian itu mati total diakibatkan oleh kerusakan hardware, biasanya diakibatkan oleh kerusakan pada partisi saja, sehingga dapat diperbaiki dengan melakukan flash firmware Andromax A.

Kalau memang tidak bisa diperbaiki dengan cara di atas, kemungkinan besar HP kalian mengalami kerusakan pada hardware bisa karena ic power atau EMMC.

Kami harap, dengan adanya tutorial ini, Andromax A kalian bisa diperbaiki dengan QFIL. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

4 comments

  1. adakah solusi buat max a pcb x58

    • agan mesti flashing pake fimrware MAx A versi tersebut…coba cari di blog lain mungkin sudah ada yang share….tuk cara flashnya sama aja dengan cara di atas cuma agan mesti pake kabel DFC agar kedetek di PC.

  2. punya saya Qualcomm HS-USB QDloader kok “600E” ya bukan “9008” . ini solusiny gimana gan agar bisa berjalan downloadnya

    • kalo dulu pernah downgrade tinggal masukin file EDL..kalo belum downgrade mesti pake kabel DFC ..bisa bikin sendiri kabelnya…cari aja tutor cara bikin kabel DFC ..kalo mo gampang beli aja di Olshop sekitar 50ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *