Home / Install ROM / ROM AEX Nougat Redmi 4a

ROM AEX Nougat Redmi 4a

aex rom nougat redmi 4a
AEX adalah kepanjangan dari AOSPExtended dimana seperti namanya ROM ini menggunakan base AOSP (Android Open Source Project) yang berjalan di Android 7.1.2 Nougat. ROM AEX di Redmi 4A ini di build oleh salah seorang mastah dari XDA yang bernama Carlos Arriaga.

ROM ini memiliki fitur yang banyak baik itu customisasi maupun fitur buat performa, berbagai fitur dari custom rom yang lain ikut di gabungkan ke ROM ini. Meski memiliki segudang fitur tapi tetap smooth, di tambah lagi ROM ini dibekali dengan Substratum theme engine sehingga kita tidak pernah bosan menganti tampilanya dengan themes-themes substratum.

Baca Juga

Kerennya lagi ROM ini berjalan di Android 7.1.2 Nougat, semua fitur yang ada di OS Nougat bisa kalian rasakan seperti Multiwindow.

Apabila kalian pengguna Redmi 4A (ROLEX) yang ingine menginstall ROM ini wajib sudah melakukan UBL serta terinstall TWRP di hape kalian. Kalau belum silahkan cari tutorialnya cara ubl dan install TWRP Redmi 4a yang pernah kami posting bebebrapa bulan yang lalu di blog ini.

Cara Install ROM AospExtended (AEX) V4.6 di Redmi 4a (rolex)

  1. Step 1: Download dulu Custom ROM AEX Nougat Xiaomi Redmi 4a
  2. Selanjutnya extract filenya di Folder TWRPBackup(Kode Unik).
    Untuk lebih jelasnya coba lihat contoh gambar di bawah ini
    restore rom via twrp
    *Apabila tidak ada folder Backup dan tidak tahu kode unik hape kalian (kode unik ini tiap hape berbeda). Kalian masuk ke TWRP kemudian Backup 1 file misalnya boot.img atau sekalian Boot dan System. Setelah melakukan Backup otomatis folder backup dan kode unik akan nampak di dalam folder TWRP.
  3. Setelah file ROM di extract dan di letakan di tempat yang benar, sekarang masuk ke Menu TWRP.
  4. Kemudian pilih WIPE dan Swipe to Factory Reset
  5. Berikutnya pilih Restore kemudian pilih ROM AEX yang akan di restore
  6. Setelah proses Restore selesai silahkan di Reboot

Demikianlah proses flashing ROM AEX Nougat di Redmi 4A yang sedikit ribet, kalau kalian sudah terbiasa install custom rom pasti sudah mengerti proses Restore ROM seperti di atas.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *