Home / Cara Root / Cara Root Lenovo A6000 Kitkat Dan Lollipop Tanpa PC
Loading...

Cara Root Lenovo A6000 Kitkat Dan Lollipop Tanpa PC

Memiliki smartphone Android Lenovo A6000 bisa di bilang sangat beruntung karena memiliki berbagai custom rom yang bisa di install di smartphone ini, baik itu ROM Kitkat sampai ROM OReo juga tersedia. Bagi yang senang menganti tampilanya dengan custom rom ataupun hanya ingin lebih memaksimalkan dengan berbagai aplikasi yang butuh akses root, hal pertama yang kalian harus lakukan adalah melakukan ROOT terlebih dahulu.

Salah satu keuntunganya adalah untuk melakukan root di Lenovo A6000 sangatlah mudah hanya berbekal aplikasi yang bernama Kingroot ataupun Kingoroot. Kedua aplikasi ini saat ini sudah bisa melakukan root di Lenovo A6000 meski sudah mendapatkan pembaharuan ke Lollipop.

Baca Juga

Mungkin bagi yang sudah lama memiliki smartphone ini tentunya tahu apabila sudah terupgrade ke Lollipop sangat sulit untuk membuka akses rootnya tanpa PC. Kalian harus memasang TWRP terlebih dahulu dengan metode ADB Fastboot via PC kemudian melakukan root dengan menginstall file SuperSU atau Magisk.

Kabar gembiranya sekarang versi terbaru dari Kingroot atau Kingoroot sudah bisa me-root Lenovo A6000 ini baik itu masih OS Kitkat ataupuan sudah menggunakan Lollipop.

Dengan Root akses yang telah terbuka kita bisa menginstall aplikasi-aplikasi seperti Xposed Framework ataupun menginstall Dual 4G. Seperti kita ketahui smartphone ini tidak bisa menggunakan jaringan 4G di SIM 2, jalan satu-satunya adalah dengan menginstall custom rom ataupun stock rom Dual 4G yang pernah kami posting disini.

Sebelum mencobanya perlu kalian ingat root membatalkan garansi dan menggunakan aplikasi ini membutuhkan internet yang cepat dan stabil.

Cara Root Lenovo A6000 Dengan Kingroot

  1. Download install aplikasi Kingroot 4.5.0
  2. Setelah kalian download, buka dan install aplikasinya. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
    Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  3. Setelah itu buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Mulai/Try Root
  4. Proses rooting berjalan. Pastikan koneksi internet anda lancar dan tidak ada masalah, dikarenakan proses ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Tunggu hingga mencapai 100% dan anda akan mendapatkan notifikasi bahwa HP android berhasil diroot.
  5. Nanti kalo berhasil ada tulisan root succesfull
  6. Apabila masih kurang berhasil cobalah beberapa kali lagi
  7. Apabila HP kalian tiba-tiba mati hidupkan dan coba lagi di root

Itulah tutorial cara menggunakan KingRoot dengan mudah sehingga kalian bisa mendapatkan akses root / superuser di Lenovo A6000. Dengan ini, anda dapat mengoprek “jeroan” HP android atau menginstall aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root. Oke, selamat mencoba dan jika anda menemukan masalah, apapun itu, silakan tanyakan melalui komentar dibawah ini.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...