Home / Tips Android / Solusi Whatsapp Yang Terasa Berat Di Android
Loading...

Solusi Whatsapp Yang Terasa Berat Di Android

Cara Membuat aplikasi WhatsApp di Android jadi lebih ringan. WhatsApp adalah salah satu aplikasi instant messenger paling populer di beberapa negara termasuk indonesia. Secara pribadi, saya juga senang menggunakan WA yang satu ini karena ia mudah penggunaanya. Saya menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan banyak orang, mulai dari teman, keluarga hingga narasumber untuk berita.

Meski begitu aplikasi ini tergolong berat sehingga semakin sering kalian menggunakan aplikasi WhatsApp sebetulnya juga berimbas membuat aplikasi WhatsApp semakin berat dan memakan banyak memori di smartphone kalian. Alhasil kadang kalian merasa smartphone kalian agak lambat saat membuka aplikasi ini.

Baca Juga

Hal ini disebabkan semakin banyak pesan WA yang terjalin dan tersimpan membuat aplikasi WhatsApp juga memakan memori untuk menyimpan atau mengingat semua obrolan atau pesan yang ada di dalamnya.

Oleh sebab itu, menghapus beberapa obrolan yang sudah lama akan cukup membantu aplikasi WhatsApp menjadi lebih ringan di smartphone kalian.

Tapi perlu kalian ketahui nanti semua obrolan di WhatsApp kalian, baik obrolan dengan seseorang atau omongan dalam grup chat, akan terhapus.

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kalian.
2. Setelah itu ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas.
3. Sekarang kalian sudah masuk ke menu Settings Whatsapp.
4. Disitu banyak pilihan dan kalian Pilih opsi “Chats“.
5. Langkah selanjutnya kalian masuk ke bagian “Chat history“.
6. Dan pilih “Delete all chats“.

Sekarang semua pesan sudah terhapus dan apabila smartphone masih di rasa kurang responsif, kalian juga bisa membersihkan cache atau RAM dengan mematikan smartphone dan menyalakannya kembali.

Sementara jika WhatsApp sering mendadak mati, kalian sebaiknya mengunduh update terbaru dari aplikasi tersebut. Versi terbaru dari sebuah aplikasi biasanya tidak hanya menyediakan fitur baru, tapi juga menghilangkan bug yang bisa menyebabkan aplikasi mendadak menjadi crash.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...