Home / Tips Android / Tips Agar Android Kalian Selalu Adem/Tidak Panas

Tips Agar Android Kalian Selalu Adem/Tidak Panas

Pengguna smartphone di indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat pesat. hal ini wajar karena rata-rata android yang di jual di pasaran harganya terjangkau dan tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa kita juga tidak bisa lepas dari smartphone android. Dengan smartphone kita tidak ingin ketinggalan baik itu dalam bersosial media, sosial messagging, bermain game, menonton film dan lain sebagainya.

Tapi tanpa kita sadari penggunaan smartphone yang berlebihan menyebabkan smartphone kalian jadi panas, dengan tingkat suhu di ambang batas tentunya beresiko smartphone kalian mengalami kerusakan. Nah agar smartphone kalian selalu adem ikuti tip-tips di bawah ini.

Baca Juga

Jangan gunakan Non stop/Istirahatkan sejenak
Apabila sudah terasa mulai panas, istirahkan sejenak. Meski terdengar sepele, mengistirahatkan smartphone beberapa saat bisa sangat ampuh mendinginkannya.

Jangan Menggunakan di bawah terik matahari
Ketika kalian sedang beraktivitas di ruang terbuka, jangan biarkan smartphone terkena panas matahari secara langung, terutama saat hari terik. Karena Smartphone itu rentan terhadap cuaca dan secara otomatis akan mati ketika kondisi suhu mencapai ambang batas.

Tutup/Hapus aplikasi dan game
Semakin banyak aplikasi yang terinstall tentunya semakin banyak daya yang di pakai dan smartphone kita akan bekerja lebih berat lagi. Sebaiknya hapu aplikasi atau game yang jarang di gunakan. Atau hapus beberpa aplikasi yang tergolong sangat memberatkan seperti Facebook, Twitter dan UCBrowser.

Lepaskan casing
Casing pada smartphone itu bisa menahan suhu panas. Jadi ketika ponsel mulai terasa panas, lepaskan dulu casing tambahannya sampai suhunya normal. Atau, beli casing yang dirancang untuk mengurangi panas.

Atur Tingkat Kecerahan Layar ke Minimun
Hampir sama seperti saat menjalankan aplikasi yang berat seperti game dan sosial emdia, tingkat kecerahan layar juga bisa mempengaruhi suhu ponsel. Semakin terang layar samrtphone, maka akan semakin menguras daya tahan baterai. Jadi, sebaiknya kalian turunkan tingkat kecerahan layar smartphonenya.

Gunakan Glare Screen
Dengan adanya pelindung layar atau biasa di sebut glare screen, itu dapat meneduhkan mata kalian saat melihat layar smartphone di kondisi terang, misalnya di bawah terik matahari. Jadi kalian tidak bergantung pada tingkat kecerahan layar phone nya.

Demikianlah tips dari kami ini, semoga bisa bermanfaat buat kalian semua pengguna android.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *