Home / Tips Android / Cara Mengatasi Bootloop Lenovo A7000-a Dengan Flash

Cara Mengatasi Bootloop Lenovo A7000-a Dengan Flash

Selamat siang pengguna Lenovo A7000, pastikan kalian lagi mencari info mengenai masalah bootloop alias hanya stuck di logo lenovo saja.

Tutorial di bawah ini semoga bisa menjadi solusi bagi HP kalian yang bermasalah dan juga tutorial ini bisa di applykan bagi yang hanya ingin melakukan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

File di bawah ini adalah full stock rom Lenovo A7000 yang menggunakan Android Marshmallow, jadi dengan tutorial ini bagi yang belum upgrade otomatis akan terupgrade ke Android 6.0.

Cara Flash Lenovo A7000-a

Caranya juga sangat mudah karena tanpa menggunakan PC cukup dengan menggunakan stock recovery. Bagi yang sudah menganti stock recovery dengan TWRP silahkan merubah dulu TWRPnya dengan stock rcovery punya Lenovo A7000.

  1. Download STOCK ROM Lenovo A7000 Marshmallow
  2. Kemudian rename/ganti nama filenya A7000-a_S153_151127_ROW_TO_A7000-a_S223_160405_ROW_WC814D6764.zip menjadi update.zip
  3. Letakan file tadi di SDCARD/Memory Card
  4. Masuk ke Recovery dengan cara matikan HP kalian terlebih dahulu biarkan selama semenit agar benar2 dalam kondisi OFF.
  5. Tekan tombol Volume Atas, Volume Bawah dan POWER, tahan ke 3 tombol dan lepaskan apabila telah muncul tulisan Lenovo
  6. Pilih Wipe
  7. Setelah itu pilih apply update from sdcard
  8. Tunggu sampai proses flashing selesai
  9. Kalau sudah selesai otomatis akan reboot sendiri dan membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk masuk ke homescreen

Dengan berhasilnya kalian melakukan flash, otomatis masalah bootloop akan teratasi dan juga saat ini HP Lenovo A7000 kalian akan terupdate ke Android Marshmallow.

Akhir Kata

Lenovo A7000 merupakan salah satu ponsel populer yang mana memiliki spesifikasi yang baik, meskipun begitu dalam hal update software, sangat lambat tidak seperti ponsel yang lain.

Selain itu, ponsel ini rupanya sering bermasalah, banyak penggunanya mengalami bootloop meskipun telah melakukan reset. Oleh sebab itu, dengan melakukan flash, kalian bisa memperbaiki ponsel ini dari bootloop sekaligus mengupdate softwarenya ke versi terbaru.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *