Home / Tips Android / (Tutor) QFIL Tool PC Untuk Memperbaiki Andromax EC Yang Mati Total (MATOT)

(Tutor) QFIL Tool PC Untuk Memperbaiki Andromax EC Yang Mati Total (MATOT)

Di kolom komentar banyak sekali yang menanyakan tutorial memperbaiki andromax EC yang matot, rata-rata di akibatkan karena mengupdate custom rom MIUI.

Banyaknya pengguna yang kurang mengerti akibat mengupdate system yang bukan bawaan/stock rom kita dan ditambah dengan menggunakan TWRP yang salah sehingga bisa terupdate ke system.

Selain itu juga kadang kalau tanpa di apa-apain juga smartphone kita bisa saja mati total, ya namanya juga barang elektronik kalau lagi apes bisa saja mati total tanpa diketahui sebabnya.

Tanpa bertele-tele lagi silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Install Ulang Andromax EC via QFIL

andromax-ec-matot
Apabila kalian punya smartphone Andromax EC yang mati total yang tidak bisa diperbaiki dengan menggunakan metode SDIMAGE terpaksa harus menggunakan software QFIL yang terinstall di Komputer/PC kita.

Qfil adalah sebuah tool PC yang memungkinkan para pengguna Android terutama yang menggunakan chipset Qualcomm untuk melakukan flashing firmware Android. Oleh karena itu, kalian wajib mempunyai seperangkat PC dan Kabel USB.

Download bahan

Sebelum melakukan flashing dengan Qfil, silahkan download terlebih dahulu bahan yang kami siapkan untuk Anda di bawah ini.

Proses Instalasi Menggunakan QFIL

Setelah bahan tersebut sudah siapkan, kalian bisa mengikuti detail proses instalasi firmware Andromax EC, seperti pada tutorial di bawah ini.

  1. Buka folder firmware andromax EC kemudian copy ke 4 file yang ada di folder Switch EDL ke Sdcard/Memory card
  2. Pasang Memory card ke Max EC kalian nanti jangan kaget kalau HP jadi Mati (itu cuma efek dari ke 4 file tersebut yang berfungsi untuk agar HP kita dalam kondisi Emergency Download Mode)
  3. Sekarang hubungkan HP ke PC dengan Kabel Data nanti di Windows Device Manager kedetek sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008
  4. Buka QFIL Tool yang ada di QPST
  5. Klik tombol Browse dan arahkan ke folder firmware Andromax EC
  6. Nanti muncul prog_emmc_firehose_8916.mbn dan klik Open
  7. Selanjutnya pilih tombol “Load XML” dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan berikutnya Patch0.xml
  8. Sebelum mulai flashing cek lagi sudah benar pemilihan firmware, Kalau yakin klik tombol Download
  9. Proses flashing di mulai dan tunggu sampai selesai mungkin sekitar 5-10 menit, jangan sampai kabel terlepas atau mati lampu
  10. Kalau sudah selesai cabut kabel usb dan lepaskan SDcard/Memory Card kemudian hapus ke 4 file tadi
  11. Silahkan coba untuk menghidupkanya

Sekianlah cara flash Andromax EC yang dapat klian gunakan untuk memulihkan HP kalian dari berbagai permasalahan software seperti mengatasi botloop, matot, dll.

Akhir Kata

Jangan takut untuk mencoba, karena dengan belajar melakukan flashing firmware kelak suatu saat jika kalian mengalami hal yang sama dapat dengan mudah melakukannya.

Jika kalian sukses mengikuti tutorial diatas, silahkan share pengalaman kalian di kolom komentar. Jika ada bagian dar panduan ini kurang dipahami, kami ditunggu pertanyaannya secara detail.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *