Home / Tips Android / Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro “Kenzo” Tanpa SMS

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro “Kenzo” Tanpa SMS

UBL atau Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro tanpa SMS adalah langkah awal yang harus kalian tempuh untuk memodifikasi smartphone Redmi Note 3 kalian. Sebab Kenzo ini oleh Xiaomi di kunci bootloadernya dan untuk membukanya membutuhkan cara khusus yang akan kami jabarkan di bawah ini.

Mengusung Nama Pro pada bagian belakang namanya. Dapat di pastikan kualitas maupun peningkatan spesifikasi dari varian terdahulu. Redmi Note 3 hadir dengan prosesor Snapdragon 650 dari Qualcomm yang mengusung teknologi hexa (enam) core dengan kecepatan 1,8 GHz yang disandingkan kinerjanya dengan ukuran RAM 2 GB atau 3 GB dengan pilihan memori internalnya 16 GB dan 32 GB. Di samping itu dibekali juga dengan chip grafis terbaru Adreno 510.

Konektivitas di miliki phablet Android dengan layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) ini terbilang canggih dan lengkap. Selain memiliki fitur Dual Sim yang masing-masing slotnya sudah mendukung akses internet di jaringan 4G Cat.7 dengan kecepatan mencapai 300 Mbps, dan upload 50 Mbps. Tak ketinggalan dukungan jaringan 2G, dan 3G HSPA+ juga di miliki smartphone ini. Selain itu, Xiaomi juga memberikan fitur VoLTE yang jarang di miliki oleh smartphone sekelasnya.

Redmi Note 3 Pro dilengkapi pula dengan Wi-Fi berteknologi Dual Band, dan port inframerah, teknologi Bluetooth v4.1 dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung fitur USB-OTG. Selanjutnya untuk mempermudah pengguna Redmi Note 3 Pro saat traveling dan berpergian, sudah disediakan GPS yang di barengi teknologi A-GPS, Glonass, dan BeiDou.

Spesifikasi di atas terlihat cukup mumpuni tapi bagi sebagian orang ingin lebih memaksimalkan kemampuan smartphone Xiaomi ini baik itu dengan memasang custom rom ataupun menginstall Xposed Framework.

Untuk kalian yang ingin memodifikasi Kenzo ini dengan berbagai custom rom hal yang pertama yang lakukan adalah membuka kunci bootloadernya. Karena sesuai kebijakan Xiaomi terbaru, sekarang smartphone mereka sudah di lock bootloadernya.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro

Apa itu Bootloader Redmi Note 3 Pro?

Bootloader adalah sebuah program yang berfungsi untuk menjalankan sebuah operasi sistem dalam hal ini Android ketika Redmi Note 3 Pro dalam proses booting. Konsep bootloader bersifat universal untuk semua jenis OS yang sistemnya tertanam di PC, laptop, smartphone, dll. Bootloader sendiri terbagi dalam 2 macam yakni locked bootloader dan unlocked bootloader.

Keuntungan memiliki Redmi Note 3 Pro yang telah unlocked bootloader, kalian bisa dengan leluasa meng-install custom ROM seperti ViperOS. Tapi jika ternyata bootloader terkunci (Locked Bootloader), maka harus membuka dulu kunci bootloadernya atau instilahnya Unlock.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 PRO (Kenzo)

  1. Pertama-tama kalian harus memiliki Mi Account. Silahkan buat akun MI di hape kalian terlebih dahu
  2. Setelah Mi akun terdaftar, silahkan kalian request unlock bootloader ,melalui link ini http://en.miui.com/unlock/
  3. Kemudian kalian klik tombol Unlock Now. (kalau dulu kalian harus request terlebih dahulu tapi sekarang tidak perlu request lagi. Kalian bisa langsung download Mi Unlock)
  4. Silahkan Download Mi Unlock Flash Tool ini. Kemudian extract file tersebut di Komputer atau Laptop
  5. Sekarang matikan Redmi Note 3 Pro dan selanjutnya Tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Nanti smartphone kalian akan masuk ke mode Fastboot. Seperti gambar di bawah ini.
    ubl redmi note 3 pro
  6. Jalankan aplikasi Mi Unlock pada PC atau Laptop Anda. klik Agree untuk melanjutkan
  7. Sekarang colok Redmi Note 3 Pro ke Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK
    unlock now bootloader kenzo
  8. Silahkan klik Tombol Unlock
  9. Tunggu hingga selesai 100% dan muncul Tulisan reboot phone
  10. Sekarang Redmi Note 3 Pro kalian ter-unlocked bootloadernya. Kalian sudah bisa memasang TWRP dan melakukan root ataupun langsung install custom rom

Apabila kalian mengalami kegagalan mendapatkan pesan seperti ini “Couldn’t Unlock, After 72 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 72 jam atau 3 hari untuk bisa di UBL Redmi Note 3 Pro kalian.

Demikianlah proses Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 ini, semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat kalian semua.

Loading...

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!