Home / Tips Android / Tutorial Cara UBL Redmi Note 3 Pro “Kenzo”
Loading...

Tutorial Cara UBL Redmi Note 3 Pro “Kenzo”

UBL atau Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro adalah langkah awal yang harus kalian tempuh untuk memodifikasi smartphone Redmi Note 3 kalian. Sebab Kenzo ini oleh Xiaomi di kunci bootloadernya dan untuk membukanya membutuhkan cara khusus yang akan kami jabarkan di bawah ini.

Redmi Note 3 hadir dengan prosesor Snapdragon 650 dari Qualcomm yang mengusung teknologi hexa (enam) core dengan kecepatan 1,8 GHz yang disandingkan kinerjanya dengan ukuran RAM 2 GB atau 3 GB dengan pilihan memori internalnya 16 GB dan 32 GB. Di samping itu dibekali juga dengan chip grafis terbaru Adreno 510 dan modem X8 LTE yang sudah mendukung koneksi data Cat 7 sekaligus VoLTE.

Baca Juga

Redmi Note 3 Pro memiliki bentang layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Begitu juga baterainya yang berkapasitas 4.050 mAh.

Spesifikasi di atas terlihat cukup mumpuni tapi bagi sebagian orang ingin lebih memaksimalkan kemampuan smartphone Xiaomi ini baik itu dengan memasang custom rom ataupun menginstall Xposed Framework.

Untuk proses UBL lebih lengkap lagi, bisa kalian pratekan cara di ini di Redmi Note 3 Pro

Langkah-langkah UBL Xiaomi Note 3 PRO (Kenzo)

  • Pertama-tama kalian harus memiliki Mi Account. Silahkan buat akun MI di kenzo kalian terlebih dahu
  • Setelah Mi akun terdaftar, silahkan kalian request unlock bootloader ,melalui link ini http://en.miui.com/unlock/
  • Nanti kalian akan di minta memasukan data baik itu username, nomor telepon dan alasan kamu ingin unlock bootloader. Untuk alasannya bisa kalian tulis . Admin sarakan menggunakan bahasa inggris. Silahkan mengarang sendiri ,contohnya seperti ini dibawah ini:
    Hi admin, please help me, my phone Redmi Note 3 pro bootloop and i want to flash
  • Kemudian klik submit, nanti akan ada sms ke nomor yang kalian daftarkan tadi. SMS nya berisi seperti ini “Your verification code is 111111. This code is valid for 5 minutes. If you din’t request this code, ignore this messages.
    *tapi jangan di copy paste kata2 di atas silahkan di rubah-rubah dikit karena nanti kalau banyak yang sama kata-katanya ga akan di setujui
  • Kemudian masukan kode verifikasi di kolom Apply for unlocking, akhiri dengan menekan Next
  • Selanjutnya kalian akan di minta menunggu sampai request kalian di approve. Kalo di setujui akan di kirimin SMS yang berbunyi seperti ini: You have been granted permission to unlock your device……….
  • SMS persetujuan ini tidak tentu waktunya kadang 2 hari bahkan lebih dari 5 hari, jadi silahkan kalian tunggu ya.
  • Kalo kalian sudah mendapatkan SMS persetujuan, silahkan Download Mi Unlock Flash Tool ini. Kemudian extract file tersebut di Komputer atau Laptop
  • Sekarang matikan Redmi Note 3 PRO dan Tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Nanti smartphone kalian akan masuk ke mode Fastboot.
  • Jalankan aplikasi Mi Unlock pada PC atau Laptop Anda. klik Agree untuk melanjutkan
  • Sekarang colok Redmi Note 3 PRO ke Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK
    unlock now bootloader
  • Silahkan klik Tombol Unlock
  • Tunggu hingga selesai 100% dan muncul Tulisan reboot phone
  • Sekarang Redmi Note 3 Pro kalian ter-unlocked bootloadernya.

Apabila kalian mengalami kegagalan mendapatkan pesan seperti ini “Couldn’t Unlock, After 72 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 72 jam atau 3 hari untuk bisa di UBL Redmi Note 3 Pro kalian.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...