Home / Tips Android / Tutorial Mengatasi Huawei Y530 Yang Mengalami Bootloop

Tutorial Mengatasi Huawei Y530 Yang Mengalami Bootloop

Bagi sebagian orang bootloop terdengar begitu menakutkan, Bootloop adalah kondisi dimana smartphone android kita tidak bisa melakukan booting dengan sempurna alias hanya terhenti di Logo Huawei. Hal ini biasanya disebabkan karena terjadi kerusakan data atau kerusakan system.

Untuk mengatasi ini disini kami akan share tutorial untuk mengatasi problem bootloop tanpa menggunakan PC, cara ini cukup ampuh bagi yang mengalami kerusakan ringan kalau seandainya tidak berhasil dengan cara ini terpaksa kalian mencoba dengan melakukan flashing via QFIL.

Dengan mengikuti tutorial ini semua data di internal akan terhapus dan HP kalian akan kembali seperti saat pertama kali membelinya.

Cara Mengatasi Bootloop Huawei Y530

  1. Siapkan SDcard/Memory Card yang masih ada ruang kosong minimal 2GB (sebelumnya Sdcardnya harus di format terlebih dahulu ke FAT32 via PC, tuk tutor cara format ke FAT32 cari aja di google)
  2. Download File Firmware Huawei Y530 ini
  3. Kemudian Extract filenya setelah itu letakan folder dload di Sdcard
  4. Lanjut dengan mematikan HP Y530 dan masukan SDcard ke hapenya
  5. Sekarang Tekan dan tahan Tombol Power, Volume Down (kecilin suara) dan Volume UP (Perbesar Suara)
  6. Otomatis akan langsung flashing sialhkan ditunggu sampai selesai dan otomatis akan reboot sendiri

OK, kalau berhasil selamat HP Huawei Y530 kalian sudah bisa digunakan lagi seperti biasa.

Mengenal Huawei Y530

Huawei Y530 memiliki bentang layar 4,5 inci beresolusi resolusi 480 x 854 pixel dan memiliki kepadatan layar 218 ppi pixel cukup lebar.

Ponsel ini disokong system operasional Android 4.3 (Jelly Bean) menjadikan kinerja pengelola grafis Adreno 302 menjadi lebih baik di imbangi dengan processor Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan Ram 512MB menjadikan smartphone ini mampu melakukan kegiatan multitasking untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Huawei Y530 dibekali memory internal berkapasitas 4GB cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi yang berukuran besar. Jika penyimpanan internal tidak muat pengguna bisa menggunakan fitur slot memory micro SD berkapasitas hingga 16 GB.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *